Asnawi Mangkualam Antar Indonesia Menang 1-0 atas Vietnam dalam Duel Sengit Grup D Piala Asia 2023

- 19 Januari 2024, 23:55 WIB
Asnawi Mangkualam merayakan gol dalam laga Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed)
Asnawi Mangkualam merayakan gol dalam laga Grup D Piala Asia 2023 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (19/1/2024). (Sumber: AP Photo/Hussein Sayed) /

JURNAL NGAWI - Pertandingan seru antara Indonesia dan Vietnam dalam lanjutan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah pada Jumat (19/1/2023) berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk skuad Garuda.

Gol kemenangan tersebut tercipta melalui tendangan penalti yang dieksekusi oleh Asnawi Mangkualam pada menit 41 babak pertama.

Duel sengit ini dimulai dengan tekanan tinggi dari Indonesia, menghasilkan sejumlah peluang berbahaya.

Meskipun tendangan Rafael Struick berhasil ditepis kiper Vietnam, Asnawi Mangkualam berhasil menciptakan gol penentu lewat penalti setelah Struick dilanggar pada menit 39.

Timnas Indonesia terus memberikan tekanan ketat di babak pertama, membuat Vietnam kesulitan mengembangkan permainan mereka. Meski Vietnam mulai bangkit pada menit 20, namun pertahanan Garuda yang solid membuat skor tetap 0-0 hingga akhir babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan Vietnam menekan pertahanan Indonesia, menciptakan beberapa peluang emas.

Namun, pergantian pemain oleh Indonesia, seperti Adam Alis dan Hokky Caraka, berhasil mengimbangi lini tengah Vietnam. Hingga menit 75 babak kedua, skor tetap 1-0 untuk Indonesia.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Vietnam bermain dengan intensitas tinggi, bahkan harus bermain dengan 10 pemain setelah salah satu pemainnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski demikian, Indonesia tetap kuat dan memanfaatkan peluang emas untuk menambah gol, namun sepakan Marselino dan Ivar Jenner melebar dari gawang.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah