Timnas Indonesia Curi Perhatian Liga Inggris Setelah Raih Kemenangan Perdana Di Piala Asia 2023

- 22 Januari 2024, 03:17 WIB
Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai kemeanngan 1-0 atas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Berikut Update Peringkat FIFA Timnas Indonesia
Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai kemeanngan 1-0 atas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Berikut Update Peringkat FIFA Timnas Indonesia /pssi.org

JURNAL NGAWI - Pamor Timnas Indonesia semakin melonjak di kancah Liga Inggris setelah keberhasilan mereka dalam laga menghadapi Vietnam dalam jadwal Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Jumat (19/1/2024) malam.

Laga yang berlangsung seru dan penuh gairah itu menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 1-0, dan prestasi tersebut membawa nama Indonesia semakin dikenal di mata publik Liga Inggris. Salah satu pemain yang menjadi sorotan adalah bek andalan Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Baggott, yang juga menjadi bintang di Ipswich Town, mengakui bahwa sejak menjadi pemain inti Timnas Indonesia, banyak rekan dan penggemarnya di Inggris, termasuk Ipswich Town, mulai menunjukkan ketertarikan pada sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Syarat Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Selain Imbang atau Menang Lawan Jepang

Publik Wolverhampton Wanderers turut merasakan bangga dan bahkan menyampaikan ucapan selamat melalui media sosial.

Ketertarikan yang muncul bukan hanya terfokus pada keterampilan dan prestasi Timnas Indonesia, tetapi juga pada individualitas pemain seperti Justin Hubner, yang menjadi pahlawan dengan mencetak gol penentu melawan Vietnam. Hubner, dengan performa gemilangnya, berhasil menyita perhatian pecinta sepakbola di Inggris.

Keberhasilan ini menjadi momentum penting bagi Timnas Indonesia untuk meraih eksistensi lebih besar di panggung internasional. Perbincangan positif dan dukungan dari klub-klub Liga Inggris, terutama Wolverhampton Wanderers, memberikan dorongan besar bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Apapun Hasil Lawan Jepang, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia Asalkan Syarat ini Terjadi

Prestasi luar biasa ini diharapkan dapat menciptakan daya tarik yang lebih besar bagi penggemar sepakbola di dunia maya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah