Mengejutkan Persiba Balikpapan Hampir Dipastikan Degradasi Ke Liga 3 setelah Takluk dari Sulut United

- 22 Januari 2024, 20:01 WIB
Hasil Persijap Jepara vs Persiba Balikpapan di Playoff Degradasi Pegadaian Liga 2: Laskar Kalinyamat Kalah?
Hasil Persijap Jepara vs Persiba Balikpapan di Playoff Degradasi Pegadaian Liga 2: Laskar Kalinyamat Kalah? /Instagram/@peribabpp

JURNAL NGAWI - Persiba Balikpapan mengalami keterpurukan yang memilukan setelah kekalahan pahit dari Sulut United dengan skor di Stadion Klabat pada Senin (22/1/2024). Kekalahan ini membawa mereka semakin dekat dengan ancaman degradasi ke Liga 3 setelah perjuangan panjang untuk kembali ke Liga 1 gagal terealisasi.

Hanya menyisakan dua pertandingan dan tiga poin, Persiba tampaknya tidak memiliki harapan untuk bertahan di Liga 2. Sulut United, yang berada di peringkat kedua dengan 7 poin, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi di kandang untuk memastikan slot bertahan Liga 2 bersama Persijap Jepara.

Pelatih Persiba, Rudy Eka Priyambada, mengungkapkan kekecewaannya terhadap hasil negatif tersebut. Ia menyatakan bahwa permainan timnya sesuai dengan skenario di babak pertama, namun kehilangan fokus dan kecolongan di babak kedua membuat mereka kalah.

Baca Juga: PSBS Biak Resmi Lolos Ke Semifinal Setelah Taklukkan Persipal Palu 1-0, Koleksi 12 Poin dari 4 Laga

"Satu gol tersebut yang membuat malapetaka buat kami. Bagaimanapun, akan jadi evaluasi dan tim bersama saya masih baru. Saya datang di tengah kompetisi yang sudah berjalan," ujar Rudy Eka Priyambada.

Pelatih ini juga menanggapi pertanyaan tentang keputusannya menyimpan tenaga Sunday Song Longji, mantan arsitek Timnas Wanita. Menurutnya, itu adalah bagian dari skema tim. "Babak pertama lawan kewalahan. Babak kedua, kami pasang tapi belum bisa mencetak gol," keluhnya.

"Meski hasil belum memihak kepada kami, kami tetap berjuang. Untuk masyarakat Balikpapan, saya pribadi meminta maaf," tambah Rudi Eka kepada awak media.

Dengan hasil ini, Persiba Balikpapan berada di ambang degradasi Liga 3, sementara Sulut United semakin kokoh di jalur menuju Liga 2. Masyarakat Balikpapan dan para pendukung Persiba harus menanti dengan harapan agar tim kesayangan mereka dapat membalikkan situasi sulit ini dalam pertandingan-pertandingan tersisa.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah