Biodata Elkan Baggott, Perjalanan Karier Sepak Bola Bek Timnas Indonesia di Inggris, Umur, Agama, Instagram

- 8 Januari 2024, 09:14 WIB
Elkan Baggott Bek Timnas Indonesia
Elkan Baggott Bek Timnas Indonesia /@elkanbaggott

JURNAL NGAWI - Elkan Baggott akan jadi bagian utama lini belakang Timnas Indonesia pada turnamen Piala Asia Qatar 2024 ini. Bagaimana perjalanana karier sepak bola bek yang punya postur tinggi 1,97 meter tersebut? Simak ulasan lengkapnya disini.

Sejak tahun 2020 Elkan Baggott telah menjadi bagian dari sepak bola Timnas Indonesia. Ia berpeluang membela Thailand tempat lahirnya, Inggris kelahiran ayahnya, namun Baggott tetap memilih sebagai WNI.

Kehadiran Elkan Baggott melengkapi benteng tangguh pertahanan Timnas Indonesia. Bersama Rizky Ridho, Sandy Walsh, Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Justin Hubner mereka akan berjuang di Piala Asia 2023 Qatar.

Timnas Indonesia berada di Grup D AFC CUP 2023 Qatar bersama Jepang, Iraq, dan Vietnam. Laga pertama 14 Januari akan dilalui Timnas Garuda melawan Iraq.

Baca Juga: Perjalanan Karier Sepak Bola Yakob Sayuri Anak Papua di Timnas Indonesia Piala Asia Qatar

Anak asuh Shin Tae Yong akan jalani laga uji coba sebelum laga resmi Piala Asia pada 9 Januari nanti menghadapi Iran.

Elkan Baggott diharapkan mampu jadi tumpuan lini belakang, dan senjata tersembunyi saat menyerang lewat postur tingginya 197 cm.

Baca Juga: Profil dan Catatan Prestasi Rizky Ridho Bek Timnas Indonesia Asal Surabaya Biodata Usia, Agama, IG

Perjalanan Karier Sepak Bola Elkan Baggott

Elkan Baggott adalah seorang pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Indonesia yang bermain sebagai bek tengah untuk Ipswich Town di EFL Championship dan tim nasional Indonesia.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x