Nathan Tjoe-A-On dan Alfeandra Dewangga Batal Gabung Timnas Indonesia U23 Krisis Bek Tengah

- 5 April 2024, 14:22 WIB
Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium pada 26 Maret 2024
Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium pada 26 Maret 2024 /Instagram/ @rizkyridhoramadhani/

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia U23 dalam kondisi krisis pemain belakang setelah dua pemain Nathan Tjoe-A-On dan Alfeandra Dewangga batal bergabung dengan Rizky Ridho dkk.

Nova Arianto asisten pelatih Shin Tae Yong mengabarkan dua pemain Timnas U23 tidak bisa bergabung dalam skuad Piala Asia U-23 Qatar.

"Nathan Tjoe-A-On dan Dewangga tidak bisa bergabung timnas Indonesia U23 untuk Piala Asia U23 Qatar," ujar mantan bek Timnas Indonesia tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, mengungkapkan Nathan Tjoe-A-On batal bergabung dengan Garuda Muda untuk Piala Asia U-23.

Ketika ditanya apakah penyebab Nathan Tjoe-A-On gagal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 karena tidak dilepas oleh klubnya, Nova membenarkannya. "Iya," tutur Nova.

Sedangkan absennya Alfreandra Dewangga dikarenakan sang pemain baru saja menjalani operasi.

Timnas Indonesia Krisis Bek Kiri?

Nathan Tjoe-A-On dan Dewangga sama-sama pemain yang bisa bermain di posisi bek tengah maupun bek kiri. Khusus Dewangga pemain PSIS Semarang itu juga sering bermain di posisi gelandang bertahan.

Absennya dua pemain tersebut Timnas U-23 bakal krisis bek kiri. Pasalnya di posisi tersebut ada Justin Hubner yang akan sulit meninggalkan klubnya Cerezo Osaka. Sedangkan Pratama Arhan belum terlihat bergabung dengan Rizky Ridho dkk di Dubai.

Dari daftar 28 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas U23 di Piala Asia U23 tersisa Haykal Alfahiz yang murni sebagai bek kiri. Stok melimpah justru di sektor bek kanan, ada Rio Fahmi, Fajar Faturrahman, hingga Bagas Kaffa.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x