Chelsea Salip Barcelona dalam Perburuan Lionel Messi dari Brasil

- 9 Mei 2024, 17:16 WIB
Manajer Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino bicara soal kemenangan 5-0 vs West Ham United
Manajer Chelsea asal Argentina Mauricio Pochettino bicara soal kemenangan 5-0 vs West Ham United /twitter.com/chelseafc

JURNAL NGAWI - Chelsea berada di garis terdepan untuk mendatangkan pemain muda Timnas Brasil U17 yang disebut Next Lionel Messi. Raksasa Premier League itu menyalip Barcelona yang lebih dulu membuka ketertarikan terhadap "Messinho" tersebut.

Pakar transfer kelas dunia Fabrizio Romano mengukapkan jika Chelsea telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bintang Brasil Estevao Willian. Pemain berusia 17 tahun itu juga telah dikaitkan dengan Barcelona, ​​​​tetapi The Blues tampaknya memimpin dalam perburuan tanda tangannya.

Pemain muda ini telah menggemparkan dunia sejak tampil di panggung besar Piala Dunia U-17 yang diadakan di Indonesia pada November 2023. Dia memimpin Brasil ke perempat final, mengantongi tiga gol dan tiga assist hanya dalam lima pertandingan di turnamen tersebut.

Baca Juga: Klub Premier League Chelsea Siapkan Dana Besar Datangkan Lionel Messi dari Brasil

Sejak itu, ia masuk ke tim utama klub masa kecilnya Palmeiras dan menjadi anggota penting di skuad senior. Dia mencetak tiga gol dan satu assist dalam 13 penampilan senior, dengan rata-rata menyumbang gol setiap 113 menit.

Dribblingnya yang cerdik dan ketenangannya di depan gawang telah membuatnya mendapat julukan "Messinho" (yang berarti Messi Kecil) dari media Brasil.

Pemain sayap ini dipandang sebagai masa depan sepak bola Brasil, sesuatu yang pasti membuat Chelsea tertarik untuk berinvestasi.

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Chelsea telah memimpin perlombaan untuk merekrut Estevao sejak Januari, dan kini telah mengambil langkah nyata menuju penyelesaian transfer.

Baca Juga: Rencana Chelsea Buang Raheem Sterling dari Stamford Bridge

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah