Jonatan Christie Melaju ke Babak Perempat Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

- 11 April 2024, 16:39 WIB
4 Fakta All England 2024: Salah Satunya Jonatan Christie yang Raih Gelar Super 1000 Pertamanya
4 Fakta All England 2024: Salah Satunya Jonatan Christie yang Raih Gelar Super 1000 Pertamanya /

JURNAL NGAWI - Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia, berhasil melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024 setelah mengalahkan lawannya, Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ningbo, China, Kamis (tanggal), Jonatan memenangkan dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-16.

Sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini, Jonatan menunjukkan performa yang memukau dengan adaptasi yang cepat dan baik di lapangan. "Puji Tuhan bisa melewati pertandingan babak kedua dengan cukup baik.

Adaptasi dengan suasana pertandingan juga lebih baik dibanding kemarin," kata Jonatan, seperti yang dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Jonatan juga menilai bahwa persaingan akan semakin sengit di babak perempat final, terutama dengan adanya dua lapangan pertandingan yang akan digunakan mulai dari babak delapan besar.

"Dengan hari ini tampil di court dua, saya sudah bisa mendapat banyak gambaran. Ini jadi bekal saya untuk menghadapi pertandingan besok," ujarnya.

Pada pertandingan perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Lee Zii Jia, tunggal putra Malaysia. Jonatan berjanji untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mencoba merebut kemenangan dari Lee, mengingat kekalahan sebelumnya pada babak 16 besar India Open 2024.

"Menghadapi Lee Zii Jia besok, tentu tidak gampang, apalagi di pertemuan terakhir saya juga kalah. Mulai besok ya saya anggap saja mulai nol-nol lagi.

Jadi saya rasa semua punya peluang. Tinggal siapa yang bisa memanfaatkan peluang tersebut," kata Jonatan, yang merupakan juara All England Open 2024 dan saat ini menempati peringkat lima dunia dalam kategori tunggal putra.***

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah