Rio Fahmi Pemain Underrated Timnas U23 Indonesia yang Bisa Jadi Kunci STY di Piala Asia U23

- 14 April 2024, 19:18 WIB
Profil Rio Fahmi Persija Jakarta
Profil Rio Fahmi Persija Jakarta /

JURNAL NGAWI - Ilham Rio Fahmi akan kembali membuktikan seperti saat membawa Timnas U22 raih emas di Sea Games 2023.

Shin Tae Yong memilih Ilham Rio Fahmi dibanding Bagas Kaffa yang dianggap banyak suporter Timnas lebih baik. Namun, jika melihat data justru pemain bertahan Persija Jakarta itu jadi pilihan utama sejak Timnas U23 ditangani STY.

Skuad yang dibawa Shin Tae Yong ke Qatar pada Piala Asia U23 2024 ini cukup menarik. Pada sektor bek kanan menyisakan nama Rio Fahmi dan Dzaky Asraf pemain muda PSM Makassar.

Masih ada Fajar Faturrahman yang bisa bermain di posisi itu namun, pemain Borneo FC itu sepertinya akan banyak dimainkan di posisi penyerang sayap.

Ilham Rio Fahmi pemain underrated yang akan jadi senjata utama Timnas Indonesia U23 menghadapi lawan-lawan kuat di Grup A Piala Asia U23 2024.

Flasback pada Sea Games 202, Rio Fahmi menjadi pemain yang paling banyak hujatan karena performanya. Saat itu STY membuat kejutan dengan mencoret Bagas Kaffa dan Koko Ari Araya, dan memilih Rio Fahmi di posisi bek kanan (Minimalis karena Sea Games hanya boleh mendaftarkan 20 pemain). Sayangnya, performa Rio Fahmi mengecewakan.

Kegagalan di Sea Games juga diklaim karena blunder STY dalam memilih Rio Fahmi yang minim pengalaman di Timnas. Namun seiring berjalannya waktu, Rio Fahmi sudah berkembang, ia selalu jadi andalan STY juga Indra Sjafri di Sea Games 2023

Dan kini ia kembali berpotensi jadi bek utama Timnas U23 di Piala Asia U23 2023 Qatar. Selalu tampil baik diantaranya, di Kualifikasi lalu, Sea Games 2023, jadi andalan Persija di Liga 1, serta jadi starter di 2 pertandingan ujicoba Timnas U23.

Baca juga :

Profil Rio Fahmi Persija

Nama Lengkap: Ilham Rio Fahmi
Tanggal Lahir : 6 Oktober 2001
Tempat Lahir : Banjarnegara Jawa Tengah
Posisi bermain : Bek Kanan
Kaki Terkuat : Kanan
Klub Asal : Persija Jakarta
Tinggi Badan : 170 cm

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x