Ikuti Jejak Megawati Yolla Yuliana dan Aulia Suci Ikuti Try Out Liga Voli Korea

- 15 April 2024, 19:12 WIB
Yolla Yuliana saat menyaksikan pertandingan Persib di GBLA
Yolla Yuliana saat menyaksikan pertandingan Persib di GBLA /Persib/

JURNAL NGAWI - Kesuksesan Megawati Hangestri Pertiwi di Liga Voli Korea KOVO musim ini membuat dua koleganya ikut mencoba peruntungan. Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila terdaftar sebagai salah dua peserta Try Out Kovo Asian Quarter untuk musim 2024/2025.

Kovo Liga Voli Korea mulai musim 2023/2024 menerapkan minimal setiap tim memiliki 1 pemain dari Asia dan 1 pemain asing bebas.

Megawati Hangestri Pertiwi jadi pemain voli Indonesia pertama di V-League Kovo. Kehadiran gadis 24 tahun asal Jember itu sukses menggemparkan dunia voli Korea.

Bermain dengan Giovanna Milana di Red Sparks Jungkwanjang, Megawati beberapa kali terpilih sebagai MVP. Bahkan, klub tersebut mencetak sejarah musim lalu dengan melaju ke babak final four.

Baca Juga: Profil Gia Giovanna Milana Jakarta Pertamina Enduro Kandidat MVP Proliga 2024

Kesuksesan itu yang tampaknya ingin diikuti Yolla Yuliana dan Aulia Suci Nurfadila. Dua pemain ini serta Megawati tercatat sebagai peserta Try Out Kovo V-League seperti dilansir dari akun media sosial resmi liga tersebut.

Aulia Suci Nurfadila bahkan tercatat sebagai peserta try out paling muda. Outside hitter yang musim ini memperkuat Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di Proliga 2024 itu baru menginjak usia 20 tahun.

Untuk diketahui, Try Out harus dilalui pemain voli dari Asia untuk memperkuat tim Voli Korea di KOVO. Pemain harus datang ke Korea untuk mengikuti sederetan ujian. Jika lolos dan ada tim yang melirik mereka bisa bermain musim depan.

Baca Juga: Megawati Hangestri Bergabung dengan Jakarta BIN Volleyball Club untuk Proliga 2024

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah