Profil Aulia Suci Nurfadila Peserta Termuda Try Out KOVO Liga Voli Korea Perkuat Gresik Petrokimia di Proliga

- 15 April 2024, 19:30 WIB
Aulia Suci Nurfadila/Instagram @auliasuciii21
Aulia Suci Nurfadila/Instagram @auliasuciii21 /

JURNAL NGAWI - Aulia Suci Nurfadila ikut seleksi pemain Asia untuk Kovo League Liga Voli Korea musim 2024/2025. Inilah profil dan biodata roaster asal Sukabumi yang perkuat Gresik Petrokimia di Proliga 2024.

Aulia Suci Nurfadila, atlet voli kelahiran Sukabumi pada 21 April 2004. Saat ini, usia Aulia bahkan belum genap 20 tahun. Meskipun demikian, sosoknya telah menjadi salah satu andalan Timnas Voli Putri Indonesia.

Prestasinya mewakili Timnas Voli Putri Indonesia dimulai sejak berlaga di Asean School Games 2019. Pada kompetisi Asia Tenggara tersebut, ia berhasil meraih medali perunggu.

Debut karir profesional dimulai sejak pemain yang berposisi sebagai outside hitter ini bergabung dengan Jakarta Elektrik PLN di Proliga 2022.

Sementara itu pada Livoli 2022, ia memperkuat Wahana Express Group. Nama Aulia mencuri banyak perhatian saat memperkuat tim debutan Jakarta BIN di Proliga 2023.

Baca Juga: Ikuti Jejak Megawati Yolla Yuliana dan Aulia Suci Ikuti Try Out Liga Voli Korea

Usai gelaran Proliga 2023, Aulia mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan pelatihan nasional Timnas Voli Putri Indonesia.

Namanya pun masuk dalam daftar pemain Timnas Voli Putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup for Women, SEA Games dan SEA V-League 2023.

Tidak hanya itu, Aul sapaan akrabnya juga terpilih dalam daftar 14 pemain tim voli putri Indonesia yang akan menghadapi Red Sparks dalam laga ekshibisi di Jakarta, 20 April 2024.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah