Proliga 2024 Jakarta STIN BIN atau Lavani Juara Musim ini? Ini Peta Kekuatan Pemain Kedua Tim

- 18 April 2024, 16:55 WIB
Logo Proliga 2024
Logo Proliga 2024 /proliga.co.id/

JURNAL NGAWI - Proliga 2024 segera bergulir mulai 25 April dimulai dari Seri I di Jogjakarta. Melihat peta kekuatan pemain semua tim kontestan Jakarta STIN BIN dan Jakarta Lavani AlloBank paling diunggulkan musim ini, tim mana yang akan keluar sebagai juara?

Ada 7 tim dari sektor putra yang akan bertanding pada Proliga 2024. Mereka adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta Bhayangkara Presisi, Lavani AlloBank, Palembang Bank Sumsel Balbel, Kudus Sukun Badak, Jakarta STIN BIN, dan pendatang baru Jakarta Garuda Jaya.

List daftar pemain setiap tim sudah bermunculan di website resmi proliga.co.id. STIN BIN dan Lavani paling diunggulkan bersaing di partai final Proliga 2024. Bagaimana peta kekuatan pemain kedua tim? Simak ulasannya disini.

Preview Kekuatan STIN BIN dan Lavani di Proliga 2024

Profil Pelatih STIN BIN dan Lavani

Ryan Masajedi yang membawa STIN Pasundan juara Livoli Divisi Utama 2023/2024 ditunjuk melatih STIN BIN. Pelatih asal Jepang itu di Proliga 2022/2023 lalu menukangi Surabaya Samator.

Di kubu Lavani Nicolas Vives masih menukangi tim yang dibina Presiden Republik Indonesia ke 5 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut. Pelatih asal Kuba itu mampu membawa Lavani juara Proliga dua musim berturut-turut musim 2022 dan 2023.

Pemain Asing Lavani dan STIN BIN

Kedua tim mendatangkan dua pemain asing kelas dunia di Proliga musim ini. Renan Buiatti dan Muhammadreza Beik di Lavani, sedangkan STIN BIN punya Stefan Kovacevic, dan Pedro Molina.

Renan Buiatti mengisi Opposite dan Mohammadreza Beik menambah kekuatan outside hitter. Kedua pemain ini memiliki tinggi 2 meter lebih bahkan Renan masih tercatat sebagai pemain Proliga paling tinggi musim ini.

Dari STIN BIN Pedro Molina (200 cm) merupakan outside hitter yang menjadi bagian dari skuad Ukraina dalam Volleyball World Championship 2022.

Adapun Stefan Kovacevic middle-blocker yang memiliki tinggi 207 cm menjadi bagian dari skuad Timnas Serbia pada VNL 2019.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x