PSIS Semarang Lepas Taisei Marukawa Menjelang Liga 1 2024/2025 Akibat Regulasi Baru

- 18 Juni 2024, 22:40 WIB
Gilbert Agius Ungkap Penyebab Kekalahan PSIS Semarang dari Persita dan Alasan Ganti Taisei Marukawa
Gilbert Agius Ungkap Penyebab Kekalahan PSIS Semarang dari Persita dan Alasan Ganti Taisei Marukawa /

JURNAL NGAWI - PSIS Semarang resmi melepas pemain asal Jepang, Taisei Marukawa, menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Keputusan ini diambil akibat adanya regulasi baru yang membatasi penggunaan pemain asing asal Asia dalam satu pertandingan.

CEO PSIS Semarang, A.S. Sukawijaya, mengungkapkan bahwa perubahan regulasi tersebut memaksa manajemen untuk membuat keputusan sulit.

"Regulasi pemain Asia musim depan berubah, tim hanya boleh memainkan satu pemain asing asal Asia dalam satu pertandingan," ujar Sukawijaya di Semarang, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pihak manajemen telah melakukan diskusi panjang dengan Taisei Marukawa sebelum mencapai keputusan ini. PSIS Semarang saat ini memiliki dua pemain asing asal Asia, yaitu Taisei Marukawa dan Gali Freitas. Dengan adanya regulasi baru tersebut, manajemen klub harus memilih salah satu di antara keduanya.

"PSIS memutuskan untuk melepas Taisei Marukawa ke klub Liga 1 lainnya menjelang musim depan," tambah Sukawijaya.

Marukawa sendiri telah menjadi bagian dari tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah itu selama dua musim. Pada Liga 1 Indonesia 2023/2024, Marukawa tampil dalam 30 pertandingan dan menyumbangkan empat gol untuk PSIS Semarang.

Kepergian Marukawa bukanlah yang pertama kalinya bagi PSIS dalam hal melepas pemain asing menjelang musim baru. Sebelumnya, PSIS juga telah mengakhiri kerja sama dengan pemain asal Brasil, Lucas Gamma.

Dengan adanya regulasi baru ini, PSIS Semarang harus melakukan penyesuaian dalam skuad mereka untuk tetap kompetitif di Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah