Inilah Pemain - Pemain yang Lolos BWF World Tour 2021 di Bali, Minions, GreysApri, PraMel akan Berjuang

- 29 November 2021, 16:06 WIB
Praven Jordan, Melati Daeva dan Popor
Praven Jordan, Melati Daeva dan Popor /Instagram.com/popor_sapsiree/

JURNAL NGAWI - Jadwal BWF World Tour Fibal 2021 di mulai Rabu 1 Desember tengah pekan ini. Hanya 8 pemain setiap sektor yang berhak lolos di World Tour final ini. Inilah nama - nama pemain Indonesia yang lolos.

Seperti tahun - tahun sebelumnya, BWF menggelar world tour final di akhir tahun. Pemain yang berhak lolos dihitung dari poin keikutsertaan mereka di berbagai tour resmi yang diadakan BWF. Tahun ini world tour diadakan di Bali tempat terakhir tour BWF.  Hanya 8 pemain yang memiliki poin tinggi selama tour BWF yang berhak lolos ke world tour final ini.

Mereka akan terbagi dalam 2 grup. Pengundian grup akan dilakukan besok, Selasa 30 Desember pukul 09.30 WIB di Bali International Convention Center, Nusa Dua Bali.

Baca Juga: JADWAL BWF World Tour Final 2021, Tayang di TVRI Simak Pemain Indonesia yang Berpartisipasi

Tidak ada pemain Indonesia di sektor tunggal putra. Baik Jonatan Christie, Ginting, atau Shesar Hiren Rustavito juga tidak lolos di BWF World Tour tahun ini. 8 pemain yang lolos, Viktor Axelsen diperingkat pertama, sesama dari Denmark, Ramus Gemke juga lolos. Lii Zii Jia dari Malaysia lolos.

Toma Junior Popov dari Prancis, Srikanth Kidambi, dan Lakhsya Sen dari India juga lolos. Kento Momota dari Jepang, dan Kunlavut Vitidsarn dari Thailand melengkapi 8 pemain yang lolos dari sektor tunggal putra.

Tidak ada wakil dari Indonesia juga terjadi di sektor tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung hanya di peringkat 16. 8 pemain itu, dari Eropa ada dari Denmark Line Cristophersen, dan Yvone Li dari Jerman. Thailand ada dua wakil, Pornpawee Chocuwang, dan Busanan Ongbamrungphan. Pusarla Sindhu dari India juga lolos, Yeo Jia Man wakil Singapura, dan Akane Yamaguchi Jepang. Juara Indonesia Open, An Se Young sudah pasti lolos di final world tour ini melengkapi 8 pemain.

Baca Juga: Juara Indonesia Open 2021 Melejit, Prediksi Ranking Badminton Desember 2021

Sektor ganda putra Indonesia mengirimkan dua wakilnya. Tentu sang juara 3 kali Indonesia Open Kevin Sanjaya - Marcus Fernaldi Gideon lolos ke world tour. Minions akan ditemani juniornya yang sedang dalam tren menanjak, Pramudya Wardana - Yeremia Rambitan.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah