Catat Jadwal dan Prediksi Timnas Indonesia Lawan Kamboja Nanti Malam di Piala Suzuki AFF 2020

- 9 Desember 2021, 15:25 WIB
LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Kamboja dan Malaysia vs Laos di Piala AFF 2020 Grup B Malam ini
LINK LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Kamboja dan Malaysia vs Laos di Piala AFF 2020 Grup B Malam ini /Pssi.org

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia akan mengawali laju di Piala Suzuki AFF 2020 melawan Kamboja malam ini, Kamis (9/12). Laga awal harus dimenangkan demi meningkatkan moral tim.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Kamboja di Stadion Bishan Singapura, Kamis (9/12). Ini merupakan laga perdana Timnas Indonesia di Piala Suzuki AFF 2020. Bagi Kamboja ini laga kedua setelah di pertandingan pertama takluk dari Malaysia, 1 - 3.

Rekor pertemuan, Indonesia belum pernah kalah dari Kamboja. Tapi, perlu di catat kemenangan Indonesia pada 3 pertemuan terakhir, 2014, dan 2017, tidak pernah dengan margin yang besar. Laga uji coba di tahun 2017 Indonesia hanya menang 3 - 1.

Baca Juga: Seputar Piala AFF, Awal Diadakan, Indonesia Tidak Pernah Juara, Sampai Sepakbola Gajah Pernah Terjadi

Kekuatan Kamboja saat ini perlu diwaspadai. Meski kalah dari Malaysia pertandingan kemarin, anak asuh Ryu Hirose itu unggul segalanya. Hanya kalah jumlah gol.

Penguasaan bola, Kamboja unggul 57 persen berbanding 43 persen milik Malaysia. Operan sukses Kamboja juga unggul 85 persen berbanding 82 persen milik Malaysia.

Penggawa andalan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar meminta kawan-kawannya untuk waspada. "Perlu waspada. Semua tim tidak bisa dianggap remeh. Semua tim sudah berkembang. Kami hanya perlu mengikuti instruksi pelatih. Jika dijalankan, Insya Allah bisa bermain maksimal dan mendapat hasil baik," katanya, seperti dikutip dari pssi.org.

Baca Juga: Asnawi Waspadai Kekuatan Kamboja, Jelang Timnas Indonesia Lawan Kamboja Piala AFF Sore ini

Faktor Elkan Baggot, dan Eggy Maulana Vikri yang belum bergabung bisa menjadi masalah sendiri. Kehadiran Baggot di lini belakang selalu membuat nyaman pertahanan Indonesia. Sementara Eggy adalah montor serangan sekaligus pendulang gol.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x