Tekad Premier League Lanjutkan Liga di Tengah Wabah Covid

- 21 Desember 2021, 06:54 WIB
Premier League mengumumkan kabar penundaan pertandingan Aston Villa vs Burnley di Villa Park pada Sabtu malam ini.
Premier League mengumumkan kabar penundaan pertandingan Aston Villa vs Burnley di Villa Park pada Sabtu malam ini. /Twitter @premierleague

JURNAL NGAWI - Pertemuan klub-klub Premier League malam tadi, Senin (20/12) WIB mengambil keputusan sementara liga tetap berjalan. Meski, wabah covid-19 masih melanda klub peserta.

Premier League tetap pada tekad mereka untuk melanjutkan pertandingan Liga meski wabah covid-19 terus melanda klub-klub peserta. Pertemuan tadi malam yang diagendakan membahas kemungkinan menunda liga, nyatanya menghasilkan pertandingan tetap berlanjut.

Premier League melalui situs resminya mengkonfirmasi, pihak liga akan meninjau selama dua pekan kedepan untuk melanjutkan atau menunda liga.

Baca Juga: Tracing Kemenkes, Kasus Omicron Pertama Diduga Kuat Berasal dari WNI yang Datang dari Nigeria

"Sambil mengenali tantangan COVID-19, niat kolektif League adalah untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan," tulis situs resmi Premier League, Selasa (21/12).

Premier League mengkonfirmasi, pada pertemuan klub Liga Premier tadi malam bahwa sementara mengakui sejumlah klub mengalami wabah dan tantangan COVID-19, adalah niat kolektif Liga untuk melanjutkan jadwal pertandingan saat ini jika memungkinkan.

Baca Juga: BREAKINGNEWS, Petinggi Klub Premier League Akan Diskusi Tunda Seluruh Laga, Dampak Wabah Covid-19

"Kesehatan dan kesejahteraan semua pihak tetap menjadi prioritas kami dan Liga akan terus memantau dan mencerminkan panduan kesehatan masyarakat, selalu berjalan dengan hati-hati."

Berbagai isu dibahas pada pertemuan siang ini, termasuk adaptasi proses penundaan COVID-19 Premier League sebagai tanggapan atas dampak varian Omicron. Liga juga mengkonfirmasi kepada klubnya hari ini bahwa 92 persen pemain dan staf klub telah menerima satu, dua atau tiga dosis vaksinasi COVID-19, dengan 84 persen pemain dalam perjalanan vaksinasi. Pemain yang telah mendapatkan satu atau dua dosis diharuskan menunggu periode waktu yang tepat sebelum menerima vaksinasi kedua atau booster.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Premier League


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah