Mick Schumacher Anak Michael Akan Ambil Peran Cadangan F1 Ferrari

- 22 Desember 2021, 23:00 WIB
Penampilan Ferrari di Arena balab F1 Abu Dabi
Penampilan Ferrari di Arena balab F1 Abu Dabi /Jurnal Ngawi/Gambar ferrari.com

JURNAL NGAWI - Mick Schumacher, anak juara dunia tujuh kali Formula Satu F1 Michael, akan merangkap sebagai pembalap cadangan Ferrari musim depan sementara juga memiliki kursi balap reguler di Haas milik AS.

Bos tim Mattia Binotto mengatakan kepada wartawan bahwa pembalap Jerman berusia 22 tahun itu akan tersedia untuk berdiri di 11 dari rekor 23 balapan yang dijadwalkan jika Charles Leclerc atau Carlos Sainz tidak tersedia.

Pembalap Italia Antonio Giovinazzi, yang kehilangan tempatnya di Alfa Romeo yang berbasis di Swiss tahun ini tetapi telah mengamankan balapan di Formula E, akan menjadi cadangan untuk 12 balapan yang tidak berbenturan dengan seri listrik.

Baca Juga: Taiwan Mengkonfirmasi Tujuh Kasus Omicron Baru, Sehingga Total Menjadi 12 Kasus

"Setiap kali dia (Giovinazzi) akan berada di trek balap, dia akan menjadi pembalap cadangan kami. Dan dia juga akan tersedia untuk tim pelanggan kami, baik Haas maupun Alfa Romeo," kata Binotto.

"Untuk 11 balapan tersisa... Mick Schumacher akan menjadi pebalap cadangan untuk Ferrari."

Haas memiliki cadangan resmi mereka sendiri di Brasil Pietro Fittipaldi, yang masuk dua kali pada tahun 2020 setelah kecelakaan berapi-api Romain Grosjean. Alfa Romeo juga memiliki Robert Kubica dari Polandia dalam peran tersebut.

Schumacher yang didukung Ferrari melakukan debutnya di Formula Satu musim ini, mengungguli rekan rookie Nikita Mazepin tetapi tidak mencetak poin untuk tim ujung belakang yang mencurahkan semua sumber daya mereka untuk mobil 2022.

Baca Juga: Atlet Badminton Asal Taiwan Kirim Duka Mendalam untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Binotto mengatakan Mick telah meningkat sepanjang musim, dalam konsistensi dan kecepatan, dan dukungan Ferrari akan berlanjut dengan simulator yang tersedia di Maranello dan para insinyur Ferrari yang bekerja dengannya.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah