Sejarah Pertemuan Indonesia dan Thailand di Partai Final Piala AFF, Juara Terbanyak vs Runner Up Terbanyak

- 26 Desember 2021, 22:23 WIB
Thailand Susul Indonesia ke Final AFF Suzuki Cup 2020
Thailand Susul Indonesia ke Final AFF Suzuki Cup 2020 /AFF Suzuki Cup

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia di pastikan menghadapi Thailand di Partai Final Piala AFF. Inilah sejarah pertemuan kedua negara di partai puncak.

Timnas Thailand akhirnya menyusul Indonesia ke partai Final Piala AFF setelah menyingkirkan juara bertahan Vietnam, Minggu (26/12).

Hasil imbang di pertemuan leg kedua cukup membawa tim Gajah Perang Thailand menyusul Indonesia. Setelah di pertemuan pertama menang 2-0.

Baca Juga: Drama - Drama yang Mewarnai Kemenangan Indonesia Atas Singapura Piala AFF, Melawan 8 Pemain Hampir Saja Kalah

Sementara Indonesia secara dramatis lolos ke final setelah mengalahkan tuan rumah Singapura, 5-3. Inilah sejarah mereka di partai final.

Thailand telah 8 kali melaju ke final Piala AFF hingga pagelaran ke 12. Tahun ini menjadi yang ke 9, Gajah Perang sampai ke puncak. Hasilnya, 5 gelar juara telah di raih menjadi negara terbanyak pengkoleksi Piala AFF.

Sementara, Indonesia saat ini adalag partai ke 6 Tim Garuda berada di final Piala AFF. Dari 5 kali sampai partai puncak, Indonesia selalu gagal meraih gelar. Menjadikan Timnas Indonesia peraih runner up terbanyak di ajang ini.

Baca Juga: Seputar Piala AFF, Awal Diadakan, Indonesia Tidak Pernah Juara, Sampai Sepakbola Gajah Pernah Terjadi

Paling banyak negara yang menaklukkan Indonesia di Final adalah Thailand, lawan Indonesia nanti.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah