Persija Tantang Selangor di Final RCTI Premium Sports

- 31 Mei 2024, 20:25 WIB
Persija Tantang Selangor di Final RCTI Premium Sports
Persija Tantang Selangor di Final RCTI Premium Sports /

JURNAL NGAWI - Persija Jakarta berhasil melaju ke final turnamen pramusim RCTI Premium Sports setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0 di Jakarta International Stadium (JIS), Kamis malam. Di partai puncak, Macan Kemayoran akan menghadapi klub asal Malaysia, Selangor FC.

Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi dari Persija Jakarta yang langsung menyerang sejak peluit pertama dibunyikan.

Kesempatan emas pertama datang pada menit ketiga melalui tendangan bebas Raihan Hannan dari luar kotak penalti, namun kiper PSIS, Rizky Darmawan, berhasil menepis bola tersebut.

Gol tunggal dalam pertandingan ini tercipta pada menit ke-22. Akbar Arjunsyah mencetak gol melalui sundulan yang memanfaatkan umpan matang dari luar kotak penalti, sehingga membuat Persija unggul 1-0.

Di sisa babak pertama, kedua tim terus saling serang, namun tak ada gol tambahan yang tercipta. Pertahanan kuat Persija dan ketangguhan lini belakang PSIS membuat skor tetap 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija masih mengendalikan permainan. Namun, PSIS mulai bermain lebih berani dan berusaha keras untuk menyamakan kedudukan.

Meskipun begitu, lini pertahanan Persija yang diisi pemain lokal berhasil menahan serangan demi serangan dari PSIS yang mengandalkan pemain asing mereka.

Tempo pertandingan tetap tinggi dengan kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang di pertengahan babak kedua.

Namun, kurang tajamnya penyelesaian akhir dari kedua tim membuat tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang. Persija akhirnya memastikan kemenangan dengan skor akhir 1-0.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah