Malut United Lepas 19 Pemain Jelang Persiapan Liga 1 Indonesia Musim 2024/2025

- 1 Juni 2024, 02:18 WIB
Profil Jose Wilkson, Biodata Penyerang Asing Malut United di Pegadaian Liga 2 2023-2024: Optimis Promosi!
Profil Jose Wilkson, Biodata Penyerang Asing Malut United di Pegadaian Liga 2 2023-2024: Optimis Promosi! /instagram/@wilkson11

JURNAL NGAWI - Dalam persiapan menghadapi kompetisi tertinggi sepak bola tanah air, Liga 1 Indonesia musim 2024/2025, Malut United FC mengambil langkah signifikan dengan melepas 19 pemain yang telah memperkuat tim di Liga 2 musim lalu.

Pelatih Kepala Malut United, Imran Nahumarury, mengungkapkan keputusan ini berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih. "Berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih, Malut United memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak 19 pemain yang sebelumnya terdaftar dalam skuad Laskar Kie Raha di Liga 2 2023/2024," ujarnya pada Jumat (31/5/2024).

Daftar pemain yang dilepas termasuk beberapa nama penting, seperti Wawan Febrianto yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari PSIS Semarang. Manajemen Malut United mengembalikan pemain sayap tersebut ke klub asalnya.

Baca Juga: Dua Bakat Muda Malut United Fc Bergabung dalam Latihan Tim Nasional U20

Baca Juga: Persija Tantang Selangor di Final RCTI Premium Sports

Selain Wawan Febrianto, nama-nama lain yang kontraknya tidak diperpanjang mencakup Dave Mustaine, Muhammad Rifqi, Frezy Al Hudaifi, serta dua pemain asing yaitu Jose Wilkson dan Jeong Ho-min. Beberapa pemain lokal lainnya seperti Syarif Wijianto, Donni Harold Monim, Hendra Adi Bayauw, Andreas Crismanto Ado, Izmy Yaman Hatuwe, Hendra Molle, dan Zulfikram Iskandar Alam juga dilepas setelah masa kontrak mereka habis.

Tak hanya itu, Iswandi Andar, Muhammad Sebastian Veron, Rizky Maulana Putra, Eduardus Aditya Dwi Prasetya, Firmansyah, dan Ridwan Tawainela yang sempat dipinjamkan ke klub lain sejak putaran kedua Liga 2 2023/2024 juga tidak diperpanjang kontraknya.

"Semua keputusan memperpanjang kontrak pemain atau tidak murni berdasarkan aspek teknis. Kami, tim pelatih, berterima kasih atas kerja sama pemain yang membantu awal perjalanan klub di kompetisi sepak bola Indonesia," ujar Imran Nahumarury.

Pelepasan 19 pemain ini tidak mengikis kenangan manis yang telah diukir bersama selama musim kompetisi Liga 2 2023/2024. "Suatu kebanggaan pernah bekerja sama dengan mereka. Terima kasih untuk setiap kerja keras, keringat, dan komitmen selama Liga 2 musim 2023/2024. Keluarga besar Malut United selalu mendukung dan memberikan doa terbaik untuk karier mereka selanjutnya," tambah COO Malut United Willem D. Nanlohy.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah