Persib Bandung Akhiri Penantian 10 Tahun, Juarai Liga 1 Indonesia

- 31 Mei 2024, 23:44 WIB
Persib Bandung keluar sebagai juara Final Championship Series 2024 setelah pada pertandingan Leg 2 mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Bangkalan Madura, Jatim, Jumat (31/5/2024). Dengan hasil tersebut persib unggul dengan agregat 6-1.
Persib Bandung keluar sebagai juara Final Championship Series 2024 setelah pada pertandingan Leg 2 mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 3-1 di Stadion Bangkalan Madura, Jatim, Jumat (31/5/2024). Dengan hasil tersebut persib unggul dengan agregat 6-1. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

JURNAL NGAWI - Persib Bandung akhirnya menuntaskan penantian panjang selama satu dekade untuk kembali meraih gelar juara Liga 1 Indonesia. Tim Maung Bandung sukses menekuk Madura United dengan skor 3-1 pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Kemenangan ini menandai gelar pertama Persib Bandung di era Liga 1 Indonesia setelah terakhir kali menjadi juara pada era Liga Super Indonesia 2014.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung mengamankan kemenangan berkat gol-gol yang dicetak oleh David Da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra Nugraha di babak kedua. Sementara itu, Madura United sempat memperkecil ketertinggalan melalui tendangan penalti Slamet Nurcahyo.

Dengan hasil ini, Persib Bandung memenangkan partai final Championship Series Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan agregat 6-1 atas Madura United.

Baca Juga: Persija Tantang Selangor di Final RCTI Premium Sports

Meski berstatus tim tamu, Persib langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Mereka mendapatkan peluang pertama melalui tendangan Ciro Alves yang masih melebar dari gawang Madura.

Tak lama berselang, sundulan David Da Silva setelah menerima umpan sepak pojok Ciro membentur tiang gawang Madura, menambah tekanan bagi tuan rumah.

Madura United mencoba membalas serangan dan mendapatkan peluang melalui sundulan Cleberson dari skema sepak pojok, namun bola masih melebar dari gawang Persib. Serangan balik Persib yang dimotori oleh David Da Silva dan diselesaikan oleh tendangan Ciro Alves berhasil ditepis oleh kiper Madura, Lucas Frigeri.

Memasuki babak kedua, Madura United mengambil inisiatif serangan. Namun, beberapa peluang mereka belum mampu membahayakan gawang Persib yang dijaga ketat oleh Kevin Ray Mendoza. Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui gol David Da Silva yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan Ciro Alves, mengubah skor menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah