Chelsea Atasi Spurs 2-0 Semifinal Carabao Cup, Satu Langkah Menuju Final EFL

- 6 Januari 2022, 07:00 WIB
Carabao Cup: Chelsea FC vs Tottenham Hotspur 5 Januari 2022.
Carabao Cup: Chelsea FC vs Tottenham Hotspur 5 Januari 2022. /Twitter/@ChelseaFC

JURNAL NGAWI - Hasil pertandingan semifinal leg pertama Carabao Cup antara Chelsea melawan Tottenham Hotspur dimenangkan tuan rumah. Chelsea selangkah menuju final.

Chelsea membuat beberapa perubahan di susunan pemain termasuk kembalinya yang striker Lukaku yang berduet dengan Kai Havertz di lini depan. Leg pertama Semifinal Carabao Cup ini berlangsung di Stamford bridge kandang Chelsea.

The Blues Chelsea tampil dominan sejak menit awal, bahkan menit ke 5 Chelsea sudah unggul melalui tendangan Kai Havertz memanfaatkan kemelut di depan gawang Spurs. Havertz melepaskan tembakan menyudut yang mengarah ke gawang sebelum masuk ke kaki Davinson Sanchez.

Baca Juga: Tips Jago Bermain Selena Mobile Legends, Dapat Gunakan Support Roam

Setengah jam kemudian, tuan rumah yang dominan mendapatkan gol kedua mereka, meskipun dengan sedikit keberuntungan, ketika Japhet Tanganga menyundul tendangan bebas Hakim Ziyech. Tapi bola rebound justru masuk ke gawang Spurs setelah mengenai bahu Davies.

Kemenangan ini mematahkan harapan Spurs, di bawah mantan pelatih Chelsea Antonio Conte, untuk memenangkan trofi pertama sejak mengangkat piala liga pada 2008.

Baca Juga: Awan Panas Guguran Gunung Semeru Kembali Terjadi, Jarak Luncur Sampai 5000 Meter Warga Tetap Waspada

Dalam kurun waktu tersebut, Chelsea telah memenangkan 12 trofi utama termasuk tiga gelar Liga Inggris dan dua gelar Liga Champions.

Lukaku nyaris mencetak gol melalui sundulan di babak pertama, menciptakan peluang bagi Ziyech setelah jeda yang disia-siakan pemain Maroko itu dan melepaskan tembakan di masa injury time ke arah Hugo Lloris.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah