Real Madrid Taklukkan Barcelona Dengan Skor 3-2 Semifinal Piala Super Spanyol

- 13 Januari 2022, 08:56 WIB
/

JURNAL NGAWI - Pertandingan sepakbola di King Fahd International Stadium, Kamis 13 Januari 2022 dini hari WIB, Real Madrid mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol. Madrid selanjutnya akan melawan pemenang laga antara Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Semifinal Piala Super Spanyol dimulai di King Fahd International Stadium. Barcelona dalam pertandingannya menggunakan strategi 4-3-3 mengandalkan Ousmane Dembele, Luuk de Jong, dan Ferran Torres.

Baca Juga: Pelatih Persib Robert Alberts Ungkap Bali United Punya Keuntungan Adaptasi

Sedangkan Madrid pada pertandingan tersebut juga tidak mau kalah strategi, Madrid menggunakan strategi 4-3-3 memiliki Marco Asensio, Karim Benzema, dan Vinicius Junior di lini depan.

Pencetakan gol sendiri baru didapat pada menit ke 25. Bermula saat bola yang direbut dari kaki Serio Busquets, Benzema memberikan assist kepada Vinicius Junior yang mencetak gol dengan tenang ke gawang Barcelona. 1-0.

Baca Juga: Jelang Perhelatan MotoGP 2022 Mandalika, Sandiaga Dorong Penyiapan Akomodasi

Gol balasan Barca sendiri tercipta jelang turun minum. Pada menit ke 41 De Jong menerima bola hasil sapuan Eder Militao, menendang bola dan mengenai mistar gawang yang masuk ke gawang Madrid tanpa bisa dicegah Thibaut Courtois. 1-1 di babak pertama.

Kemudian Madrid kembali unggul di babak kedua. Pada menit ke 72 Benzema mencetak gol kala menerima bola dari Vinicius, setelah sebelumnya peluang dari Benzema digagalkan Marc-Andre ter Stegen. Dari jarak dekat Benzema mencetak gol. 2-1.

Baca Juga: Chelsea Lolos Final Carabao Cup, Gol Rudiger Taklukkan Tottenham, Tuchel : Target Kita Juara

Drama terjadi jelang laga bubar. Pada menit 83 Ansu Fati, yang baru masuk dari bangku cadangan, menanduk bola kala menerima umpan silang dari Jordi Alba. Pertandingan pun imbang 2-2 di waktu normal dan berjalan ke babak tambahan.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x