MotoGP 2022, Inilah Istilah-istilah Keren dan Penjelasannya yang Dipakai Pada Ajang Grand Prix Bagian 1

- 2 Januari 2022, 05:18 WIB
Aksi pembalap pada ajang balapan MotoGP
Aksi pembalap pada ajang balapan MotoGP /Jurnal Ngawi/Gambar MotoGP

JURNAL NGAWI - para penggemar ajang balapan motor paling bergengsi sedunia, tentunya sudah tidak dengan bahasa dan istilah-istilah yang digunakan oleh para pembalap profesional, pemula maupun para penikmat balapan MotoGP.

Babapk MotoGP terbaru mungkin telah berakhir, tetapi itu berarti babak baru lagi di tahun 2022. Dan musim baru berarti banyak penggemar baru akan bersemangat untuk terjun ke dunia balap motor Grand Prix yang menakjubkan dan mendebarkan.

Tetapi dengan MotoGP sekarang menjadi olahraga yang sangat sarat teknologi, beberapa kata dan frasa mungkin tampak asing bagi beberapa pemirsa baru. Itu sebabnya kami pikir itu akan menjadi ide yang baik untuk mengumpulkan beberapa bahasa gaul yang sering digunakan tiga artikel, dan menjelaskan arti setiap istilah. menikmati!

Baca Juga: Sejarah Sirkuit Mandalika Menjadi Sirkuit Internasional, Ajang Balap MotoGP 2022

Berikut-Istilah yang sering digunakan dalam ajang balap MotoGP beserta penjelasannya oleh ahlinya MotoGP.

APEX:
Puncak adalah titik di mana Anda paling dekat dengan bagian dalam sudut. Setelah Anda mencapai puncak, Anda harus dapat mengurangi kunci kemudi, mulai meningkatkan throttle dan fokus untuk keluar dari tikungan secepat mungkin.

AERO-BODY:
Pabrikan MotoGP diperbolehkan paket aerodinamis baru untuk setiap tahun, ditambah satu upgrade pada setiap titik sepanjang musim. Peningkatan ini hanya untuk setiap pengendara dan bukan untuk tim atau pabrik secara keseluruhan. Ada empat bodi aero: fairing depan (termasuk sayap), roda belakang (termasuk penutup sendok dan roda), spatbor depan & garpu depan, dan unit kursi.

AIRBAGS:
Semua pengendara sekarang harus mengenakan pakaian balap yang dilengkapi airbag. Saat pengendara mengalami kecelakaan atau momen besar, airbag akan meledak di sekitar tulang selangka dan bahu untuk membantu melindungi mereka dari cedera.

Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2022 Mulai Tanggal 6 dan 11 Januari 2022

BACKING IT IN:
Anda akan melihat ini paling sering ketika pengendara menggunakan rem belakang pada sepeda motornya saat memasuki tikungan, menggeser ban belakang saat melakukannya.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x