Jelang Perhelatan MotoGP 2022 Mandalika, Sandiaga Dorong Penyiapan Akomodasi

- 11 Januari 2022, 13:48 WIB
Gambar Jadwal Perhelatan MotoGP 2022 Mandalika
Gambar Jadwal Perhelatan MotoGP 2022 Mandalika /Jurnal Ngawi/Gambar @themandalikagp

JURNAL NGAWI - Perhelatan ajang MotoGP 2022 Mandalika sebentar lagi akan digelar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan bahwa kesiapan akomodasi baik penginapan, rumah makan hingga moda transportasi jadi prioritas utama untuk sambut perhelatan MotoGP 2022

Perhelatan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Indonesia tersebut, diproyeksi dapat memantik sekitar 100 ribu wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara. Hal tersebut disampaikan Menparekraf dalam acara weekly press briefing, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin.

Baca Juga: MotoGP Ingin Jadi Pionir Kendaraan Roda Dua Masa Depan Yang Ramah Lingkungan

Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) untuk mengakomodir pengunjung perhelatan MotoGP 2022 Mandalika, saat ini sudah capai 300 Sarhunta dan juga sudah proses sertifikasi CHSE.

Selain itu, Sandiaga Uno mengenai persiapan perhelatan MotoGP 2022 Mandalika juga mendorong Eiger dan Bobobox untuk terlibat dalam penyiapan fasilitas, termasuk penginapan.

Baca Juga: Mooney Jadi Sponsor Tim Valentino Rossi di Kejuaraan Dunia MotoGP dan Moto2 2022

Eiger bekerja sama dengan ITDC dan Pemda akan memfasilitasi camping di Kawasan sirkuit MotoGP 2022 Mandalika. Untuk tenda akan disediakan 100 unit di kawasan camping tersebut. Dimana satu tenda, bisa menampung maksimal 4 orang.

“Sedangkan amenitas lainnya seperti toilet, restoran, dan representatif juga akan terus kita dorong kesiapannya,” kata Sandiaga Uno.

Koordinasi dengan Kemenhub juga terus dilakukan, untuk mendorong penyiapan akomodasi perhelatan MotoGP 2022 Mandalika melalui kapal Pelni. Selain itu, kapal-kapal cruise yang bersandar di dermaga Pelabuhan Lombok juga direncanakan akan digunakan sebagai akomodasi sementara.

Baca Juga: MotoGP Indonesia Bakal Digelar Maret 2022, Berikut Istilah Keren Bagian 3

Halaman:

Editor: Anwar Thohir

Sumber: infopublik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x