Liga 2 Belum Mulai Persiraja Banda Aceh Sudah Pecat Pelatih

- 5 September 2023, 17:22 WIB
Persiraja Banda Aceh Pecat Budiardjo Thalib
Persiraja Banda Aceh Pecat Budiardjo Thalib /@persiraja official

JURNAL NGAWI - Selasa (5/9/2023) Persiraja Banda Aceh telah resmi memutuskan hubungan kerja dengan pelatih kepala Budiardjo Thalib dan asisten pelatih Fachmi Amiruddin jelang dimulainya kompetisi Liga 2 musim 2023.

Menurut informasi yang diperoleh, hari ini Budiardjo Thalib dan Fahmi Amirudin telah meninggalkan Aceh melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) menuju kampung halaman mereka masing-masing.

Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengonfirmasi bahwa Persiraja telah mengakhiri kerjasama dengan pelatih asal Sulawesi Selatan itu. Keputusan ini merupakan bagian dari evaluasi tim Persiraja.

Baca Juga: Jadwal Persiraja Banda Aceh di Liga 2 2023/2024 Hadapi PSPS Riau di Laga Pembuka Calon Juara Grup 1

Baca Juga: Profil Ricardo Pires Striker Gacor Persiraja Banda Aceh Usia Karir Sepakbola Akun Instagram

Alasan di balik pergantian pelatih ini adalah lambannya pembentukan tim Persiraja. Nazaruddin Dek Gam menjelaskan, "Evaluasi dari manajemen, Persiraja sudah dua bulan latihan, tapi kerangka tim belum terbentuk, sementara Liga 2 sudah di depan mata. Kami telah menyiapkan pelatih pengganti yang akan tiba di Banda Aceh hari ini."

Pergantian pelatih ini juga disinyalir terkait dengan hasil ujicoba terakhir yang belum memuaskan. Persiraja menelan kekalahan dalam laga ujicoba pertama melawan Seuramoe United dengan skor 2-1, kemudian bermain imbang 2-2 melawan Sada Sumut, dan kalah 3-0 dari Selangor FC. Baru pada ujicoba terakhir, Persiraja berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-0 atas Klub Malaysia, PDRM FC.

Meskipun berhasil mencatat kemenangan impresif dalam ujicoba terakhir, Persiraja diingatkan untuk tidak terlalu berpuas diri. PDRM FC mungkin hanya merupakan lawan ujicoba, dan tantangan sebenarnya akan datang ketika Liga 2 musim 2023 dimulai. Persiraja harus segera mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang ketat dalam kompetisi mendatang.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah