Hasil China Open 2023 Putri KW Takluk dari Akane Yamaguchi, Indonesia Tanpa Wakil Tunggal Putri

- 6 September 2023, 10:32 WIB
Aksi Putri KW di China Open 2023 saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi./PBSI
Aksi Putri KW di China Open 2023 saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi./PBSI /

JURNAL NGAWI - Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, mengakhiri perjuangannya di China Open 2023 setelah menghadapi Akane Yamaguchi dalam pertandingan yang sengit.

Pemain bulu tangkis Indonesia, Putri Kusuma Wardani, harus menutup perjalanannya pada China Open 2023. Dalam laga berat babak pertama turnamen tersebut, yang berlangsung pada Rabu (6/9/2023), Putri KW berhadapan dengan mantan ratu bulu tangkis dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi.

Pertandingan ini berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, dan menjadi tontonan menarik bagi para penggemar bulu tangkis. Meskipun Putri KW memberikan perlawanan sengit, dia harus mengakui keunggulan Yamaguchi dengan skor 12-21, 18-21.

 

 Baca Juga: Rekor Buruk Fajar Rian Terhenti Hari Pertama China Open 2023

Dengan hasil ini, Indonesia tidak lagi memiliki wakil di nomor tunggal putri pada babak kedua turnamen level super 1000 tersebut. Sebelumnya, hasil minor juga dialami oleh Gregoria Mariska Tunjung yang tampil pada hari pertama China Open 2023 kemarin.

Pertandingan antara Putri KW dan Yamaguchi menjadi sorotan karena tingkat persaingannya yang tinggi. Putri KW bahkan berhasil membuka keunggulan pada awal gim pertama berkat kesalahan Yamaguchi. Namun, Yamaguchi segera membalas dan akhirnya meraih poin pertamanya setelah Putri melakukan pengamatan yang kurang sempurna.

Pertandingan terus berlangsung dengan intensitas tinggi, di mana Putri KW mencoba memaksa Yamaguchi melakukan kesalahan di depan net. Melalui serangkaian pukulan yang brilian, Putri KW berhasil mengungguli pemain peringkat kedua dunia tersebut.

Baca Juga: Hasil China Open 2023 Jonatan Christie Melaju ke 16 Besar Menang Dramatis atas Weng Hong Yang

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x