Rekor Buruk Fajar Rian Terhenti Hari Pertama China Open 2023

- 5 September 2023, 19:04 WIB
Fajar Alvian Rian Ardianto terhenti di babak 32 besar China Open 2023
Fajar Alvian Rian Ardianto terhenti di babak 32 besar China Open 2023 /Instagram @badminton.ina/PBSI

Jurnal Ngawi - Hasil China Open 2023 babak 32 besar yang berlangsung hari ini Selasa 5 September 2023, Fajar Alvian Rian Ardianto harus terhenti di hari pertama. Rekor buruk ganda putra nomor satu dunia di BWF World Tour.

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto (Fajar / Rian), mengalami kegagalan pada China Open 2023 setelah tersingkir di babak pertama oleh pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen. Pertandingan yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium pada Selasa, 5 September 2023, berakhir dengan skor 19-21 dan 19-21 untuk keunggulan Kim dan Anders.

Setelah pertandingan, Fajar mengungkapkan kekecewaannya atas hasil tersebut. "Hasil yang bukan menjadi harapan kami berdua. Lawan bermain sangat sabar dan percaya diri, mau menyerang atau bertahan mereka siap," ujar Fajar.

Baca Juga: Pembalasan Manis Praveen Melati Taklukkan Unggulan Tuan Rumah di Babak 32 China Open 2023

Fajar juga menyoroti permainan aman Kim dan Anders, terutama pada poin-poin kritis. "Dibandingkan kami, mereka lebih safe mainnya terutama di poin-poin kritis. Ada beberapa momen bola tanggung, mereka bisa mengembalikan, itu cukup berpengaruh bagi kami karena di pertandingan seperti ini satu poin sangatlah penting."

Selain masalah teknis, Fajar mengakui faktor non-teknis juga berperan dalam kekalahan mereka. "Beberapa kali kalah di babak pertama pasti membuat lawan lebih percaya diri untuk bertemu kami. Ini yang harus kami cari solusi secepatnya."

Muhammad Rian Ardianto juga merasa tidak bisa bermain maksimal, meskipun sempat beberapa kali dalam posisi unggul. "Harusnya bola bisa masuk dulu tapi kami malah terburu-buru ingin mendapat poin jadi nyangkut atau keluar."

Baca Juga: Cara Download Video Twitter Ikuti Langkah Mudah ini Pakai Aplikasi, Ekstensi Peramban, dan Online

Kekalahan ini menjadi pengalaman berharga bagi pasangan Fajar / Rian, yang akan terus berusaha untuk tampil lebih baik di turnamen selanjutnya. China Open 2023 telah membuktikan betapa ketatnya persaingan di dunia bulutangkis ganda putra.***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x