Profil Rafael Struick Timnas Indonesia Keturunan Semarang Umur, Tingi Badan, Karir, Akun Instagram

- 9 September 2023, 08:13 WIB
profil biodata Rafael Struick
profil biodata Rafael Struick /PSSI

JURNAL NGAWI - Berikut profil dan biodata gelandang Timnas Indonesia Rafael Struick keturunan Belanda yang punya darah dari Sang Ibu asli orang Semarang Jawa Tengah. Cek umur, tinggi badan, karir sepakbola, hingga akun Instagram disini.

Timnas U23 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar diperkuat tiga pemain keturunan, yakni Ivar Jenner, Elkan Baggott, dan Rafael Struick. Mereka akan bahu membahu bersama anak-anak muda Tanah air seperti Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Ernando Ari, dan Marselino Ferdinan.

Shin Tae Yong memanggil 27 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk ajang Kualifikasi Piala Asia U23 2024 Qatar. Garuda Muda tergabung di Grup K bersama China Taipei, dan Turkmenistan. Seluruh pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Biodata Ramadhan Sananta dari Daik Lingga Riau Striker Garang Timnas Umur, Karir, Tinggi Badan, Akun Instagram

Salah satu pemain yang akan mencuri perhatian publik sepakbola tanah air yakni Rafael Struick yang sudah jalani debut berseragam Timnas Indonesia ketika laga FIFA Match Day Indonesia vs Palestina, dan melawan Argentina tahun ini.

Struick lahir di Belanda memulai karir sepakbolanya di negeri Kincir Angin, kini pemuda 20 tahun itu tercatat sebagai pemain tim senior ADO Den Haag di Liga Belanda. Bisa perkuat Timnas Indonesia lantaran sang ibu yang asli orang Semarang Jawa Tengah.

Profil Rafael Struick

Seperti sudah disebutkan di atas, Rafael Struick lahir dari pasangan ayah Brian Struick asli warga Belanda dan Ibu kandungnya bernama Noraly Soedito warga Semarang Jawa Tengah.

Pemain kelahiran 23 Maret 2003 itu mengasah kemampuan sepakbola di klub lokal tempat dia tinggal yakni RKAVV dan Forum Sport. Kemudian, Ia bergabung ke akademi Ado Den Haag pada 1 Juli 2020.

 

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x