PSSI Naturalisasi Jay Idzes untuk Piala Asia? Timnas Indonesia Rasa Eropa Dibawah Asuhan Shin Tae Yong

- 6 September 2023, 17:40 WIB
Bek Serie B Jay Idzes Terlihat Menemui Erick Thohir, Tanda Akan Bergabung Dengan Timnas Indonesia?
Bek Serie B Jay Idzes Terlihat Menemui Erick Thohir, Tanda Akan Bergabung Dengan Timnas Indonesia? /IG/@jayidzes/

JURNAL NGAWI - PSSI sedang melakukan proses naturalisasi bek muda berbakat asal Belanda, Jay Idzes, untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam berbagai ajang internasional. Jay Idzes, yang saat ini bermain untuk klub Serie B Italia, Venezia, akan menjadi tambahan berharga bagi skuad Garuda di tingkat senior, termasuk untuk persiapan Piala Asia 2023 yang akan digelar pada awal tahun depan.

Keputusan ini diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dalam sebuah keterangan tertulis pada Rabu, 6 September 2023. Erick Thohir menggambarkan Jay Idzes sebagai pemain yang bukan sembarang pemain.

Pada musim sebelumnya, Jay Idzes merupakan pemain kunci bagi tim Go Ahead Eagles yang berhasil finis di posisi ke-11 dalam Liga Utama Belanda Eredivisie.

 

 Baca Juga: 2019 Timnas Indonesia Juara AFF U22 Disambut Bagaikan Super Hero Tapi Mlempem di Kualifikasi Piala Asia U23

Menariknya, Jay Idzes sebelumnya juga menjadi incaran dari timnas Belanda, tetapi pemain berusia 23 tahun ini memilih untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional. Keputusannya ini didasari oleh keyakinan bahwa bermain untuk Indonesia akan memberinya kesempatan yang lebih besar untuk bermain secara reguler di level negara.

Erick Thohir berbicara tentang potensi besar Jay Idzes dan kontribusi yang dapat diberikannya kepada timnas Indonesia.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan insyaAllah akan menambah kekuatan timnas kita," ungkap Erick Thohir.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Siap Meledak di Stadion Manahan Solo Bersama Timnas U-23 Indonesia

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x