Rafael Struick Cetak Gol Debut Timnas Indonesia Unggul 3 Gol Baru 20 Menit Babak Pertama

- 9 September 2023, 19:29 WIB
Rafael Struick cetak gol debut Timnas Indonesia
Rafael Struick cetak gol debut Timnas Indonesia /

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia sudah unggul 3 gol atas China Taipei U23 babak pertama baru berjalan 20 menit. Peluang lolos Piala Asia U23 di Qatar tahun depan terbuka lebar.

Rafael Struick akhirnya mencetak gol pertamanya untuk Timnas Indonesia saat laga Kualifikasi Piala Asia U23 Grup K, Sabtu 9 September 2023 di Stadion Manahan Solo.

Permainan Timnas Indonesia U23 trengginas sejak peluit babak pertama dimulai. Baru berjalan 5 menit Indonesia U23 sudah unggul 2 gol lewat aksi Marselino Ferdinan dan Ramadhan Sananta.

Pada menit 20 Rafael Struick menambah keunggulan Timnas Garuda Muda atas Timnas Taiwan jadi 3 gol. Gol ini jadi yang pertama bagi pesepak bola keturunan Jember Jawa Timur tersebut.

William Struick memanfaatkan bola umpan Marselino Ferdinan melewati 4 pemain bek China Taipei, dengan tenang mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya.

Timnas Indonesia minimal harus menang 5 gol atas China Taipei untuk membuka peluang lolos Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Pasalnya, Turkmenistan sudah menang 4-0 atas China Taipei dua hari lalu. Untuk memastikan jadi juara Grup K minimal menang dengan skor tersebut di atas.

Anak asuh Shin Tae Yong langsung tancap gas, terlihat Marselino Ferdinan sudah mencetak gol di menit ke 3.

Gol dicetak lewat tendangan bebas yang diambil Marselino dari sisi kanan pertahanan Timnas Taiwan U23. Dengan cerdik eks pemain Persebaya itu menempatkan bola yang dengan mulus meluncur ke gawang lawan.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah