Profil Ivar Jenner FC Utrecht Punya Garis Keturunan Jember Biodata Usia, Karir, Tinggi Badan, Akun Instagram

- 9 September 2023, 08:57 WIB
profil dan biodata Ivar Jenner
profil dan biodata Ivar Jenner /PSSI

JURNAL NGAWI - Inilah profil dan biodata Ivar Jenner salah satu punggawa Timnas Indonesia U23 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar. Cek berapa usia, tinggi badan, karir sepakbola, dan akun Instagram pemain muda milik FC Utrecht.

Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Elkan Baggott tiga pemain keturunan yang kini ada di skuad Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae Yong. Akankah mereka mampu membawa Timnas U-23 untuk pertama kalinya tampil di Piala Asia U23 2024 Qatar?

Ivar Jenner saat ini tercatat sebagai punggawa klub Liga Belanda FC Utrecht, di usia yang baru 19 tahun pemain yang punya garis keturunan Jember Jawa Timur ini bisa jadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Eradivisi Belanda.

Baca Juga: Profil Rafael Struick Timnas Indonesia Keturunan Semarang Umur, Tingi Badan, Karir, Akun Instagram

Betul Ivar Jenner bisa perkuat Timnas Indonesia lantaran punya garis keturunan Indonesia lebih tepatnya Jembar Jawa Timur. Hal itu diturunkan dari Sang Ayah yang memiliki ibu asli warga Jember.

"Ibunya ayahku yaitu nenekku lahir di Jawa. Jadi ayahku setengah Indonesia dan aku seperempat Indonesia," ujar Ivar Jenner saat wawancara di akun youtube Yussa Nugraha beberapa waktu lalu.

Profil Ivar Jenner FC Utrecht 

Ivar Jenner lahir di Utrecht Belanda pada 10 Januari 2004, dia mendapatkan pendidikan sepak bola dari klub FC Utrecht Youth sejak 1 Juli 2016 (catatan transfermarket).

Karir sepakbola Ivar Jenner selalu membela FC Utrehct, mulai dari FC utrecht youth, U-17, U-18, U-19, hingga kini masuk dalam skuad FC Utrecht U-21 yang berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda Eredivisie.

Dia dilirik PSSI dan Shin Tae Yong diproyeksikan untuk perkuat Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U20 di Indonesia bersama Justin Hubner dan Rafael Struick.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x