Luca Marini Raih Pole Position di MotoGP Indonesia Meski Cedera Bahu

- 14 Oktober 2023, 16:05 WIB
Luca Marini Raih Pole Position di MotoGP Indonesia Meskipun Cedera Bahu./instagram@lucamarini
Luca Marini Raih Pole Position di MotoGP Indonesia Meskipun Cedera Bahu./instagram@lucamarini /

JURNAL NGAWI - Pembalap Mooney VR46, Luca Marini, telah memperoleh posisi pole dalam sesi kualifikasi MotoGP Indonesia, meskipun masih dalam kondisi fisik yang kurang optimal akibat cedera bahu yang dia alami di MotoGP India bulan September lalu.

Meskipun tantangan kesehatannya, Marini tetap bertekad untuk mempertahankan posisi terdepan di Sirkuit Mandalika pada balapan utama yang akan digelar pada Minggu (15/10).

"Saya akan berusaha keras untuk meneruskan prestasi kecil saya ini, yaitu posisi pole yang saya raih," kata Marini, seperti yang diungkapkan dalam pernyataan resmi dari VR46 Racing Team.

Meski dalam kondisi kurang bugar, Marini berhasil menjalani operasi dan kembali ke trek dengan cukup sehat, yang memungkinkannya mencatatkan rekor lap tercepat di Sirkuit Internasional Mandalika.

Baca Juga: 'Boleh Pinjam Seratus' Cara Unik Maverick Vinales Pembalap MotoGP Sambut Warganet Indonesia

Baca Juga: Fabio Quartararo Ingin Mengulang Momen Indah di Sirkuit Mandalika MotoGP 2023

"Saya tahu saya cepat, di India kami telah mengambil langkah maju dengan motor dan saya merasa baik. Kemarin ada yang tidak beres, tapi pagi ini kami berhasil menyelesaikan beberapa masalah dan saya berkendara dengan baik di semua sesi," kata Marini.

Walau tidak berada dalam kondisi fisik yang 100 persen, Luca Marini tetap berusaha untuk menghadapi tantangan di balapan mendatang.

"Dalam balapan jangka panjang, saya tidak tahu hambatan seperti apa yang akan saya hadapi. Tapi, saya akan berusaha," ujar Marini.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah