Statistik Pertandingan Timnas Indonesia Lebih Unggul Dibanding Timnas Irak, Pasukan STY Bisa Menang ?

- 25 Oktober 2023, 20:37 WIB
Ini perbandingan Statistik Timnas Irak dan Timnas Indonesia
Ini perbandingan Statistik Timnas Irak dan Timnas Indonesia /

JURNAL NGAWI - Pada tanggal 16 November 2023, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam pertandingan pertama Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Basra International Stadium. Meskipun Irak memiliki ranking FIFA yang lebih tinggi daripada Indonesia, statistik terbaru menunjukkan bahwa Skuad Garuda memiliki performa yang lebih baik dalam beberapa laga terakhir.

Irak dikenal sebagai tim terkuat di Grup F dengan ranking FIFA 69, yang merupakan peringkat tertinggi di grup ini. Di sisi lain, Timnas Indonesia dianggap sebagai tim terlemah dalam grup ini dengan peringkat dunia 145. Namun, statistik pertandingan terbaru mengubah pandangan ini.

Dalam lima laga terakhir, Timnas Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan hanya satu kekalahan. Selama periode ini, mereka mencetak 14 gol dan hanya kemasukan dua gol.

Sebaliknya, Irak tidak tampil sebagus yang diharapkan, hanya berhasil meraih empat kali imbang dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir. Pertahanan Irak juga terlihat kurang meyakinkan setelah kemasukan tujuh gol dan mencetak enam gol selama periode tersebut.

Ali Abdul-Jabbar, mantan pemain Timnas Irak, memberikan komentarnya mengenai performa timnya. Ia menekankan pentingnya mendukung tim besutan Jesus Casas dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Baca Juga: 4 Masalah Besar Persija Jakarta Jelang Lawan PSIS Semarang di Liga 1

Baca Juga: Sandy Walsh beri Pujian Asnawi Sebagai Kapten Timnas yang Luar Biasa

Ia juga mencatat bahwa Casas telah mencoba lebih dari 15 pemain di lini pertahanan untuk mengatasi masalah di lini tersebut.

Ali Abdul-Jabbar mengatakan, "Pelatih Casas mencoba lebih dari 15 pemain di lini pertahanan melawan lawan dengan kekuatan berbeda. Saya pikir gambarannya sudah jelas bagi pelatih asal Spanyol, dan dia sekarang diharuskan untuk mengatasi kesalahan yang jelas di lini pertahanan sesegera mungkin sebelum kualifikasi."

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah