Profil Mathis Amougou Bintang Muda Timnas Prancis di Piala Dunia U-17 The Next Camavinga Real Madrid

- 16 November 2023, 06:15 WIB
Mathis Amougou Timnas Prancis U-17 Piala Dunia U-17
Mathis Amougou Timnas Prancis U-17 Piala Dunia U-17 /@asse_news

JURNAL NGAWI - Gelaran Piala dunia U17 2023 adalah ajang pemain muda berbakat seluruh dunia menunjukkan keahliannya di ranah sepakbola. Salah Satu negara pencetak pemain muda berbakat adalah Prancis. Baru-baru ini muncul Mathis Amougou yang bersinar diprediksi jadi the next Camavinga Real Madrid.

Sepak bola Prancis terus menunjukkan kehebatannya dalam menghasilkan bakat-bakat muda yang menjanjikan.

Salah satu nama yang tengah mencuri perhatian adalah Mathis Amougou, pemain nomor punggung 20 di timnas Prancis U-17.

Baca Juga: Profil Valentino Acuna Pemeran Lionel Messi Muda yang Kini Tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Profil Mathis Amougou

Mathis Amougou, lahir pada 18 Januari 2006, kini berusia 17 tahun. Meski masih tergolong muda, Amougou telah menunjukkan potensi yang luar biasa dalam lapangan sepak bola.

Dengan tinggi 1,77 meter, pemain gelandang tengah ini menjadi bintang dalam timnas Prancis U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia.

Bermain untuk klub AS Saint-Étienne B, Amougou membuktikan bahwa dia memiliki kualitas yang dapat bersaing di level yang lebih tinggi. Posisi utamanya sebagai gelandang tengah menjadikannya pemain kunci dalam strategi permainan timnya. Kewarganegaraannya sebagai Prancis menandakan bahwa Prancis terus menghasilkan bibit-bibit unggul dalam sepak bola.

Prestasi di Piala Dunia U-17 2023

Pada Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di Indonesia, Mathis Amougou menunjukkan kehebatannya dengan mencetak gol tunggal yang membawa timnas Prancis U-17 melangkah ke babak 16 besar.

Pertandingan di Jakarta International Stadium melawan Korea Selatan menjadi panggung kegemilangan Amougou, di mana Prancis keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah