Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 Tersingkir Usai Meksiko Permalukan Selandia Baru

- 18 November 2023, 18:55 WIB
Nabil Asyura usai mencetak gol saat laga Timnas Indonesia U17 lawan Maroko U17
Nabil Asyura usai mencetak gol saat laga Timnas Indonesia U17 lawan Maroko U17 /Instagram @timnas.indonesia/

JURNAL NGAWI - Timnas U-17 Indonesia resmi mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia U-17 2023 setelah secara pahit gagal lolos ke babak 16 besar.

Kegagalan ini dipastikan setelah Meksiko menaklukkan Selandia Baru dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/11/2023).

Timnas Indonesia sendiri sudah terlebih dahulu menutup perjalanan mereka di babak penyisihan grup. Di laga terakhir, anak-anak Garuda harus menyerah di tangan Maroko dengan skor 3-1.

Hasil ini membuat perolehan poin Timnas U-17 Indonesia hanya dua, setelah meraih dua hasil imbang dan menelan satu kekalahan.

Dari tiga penampilan, Timnas U-17 Indonesia hanya mampu mencetak tiga gol dan harus mengakui lima gol dari lawan-lawannya.

Dengan selisih gol -2, harapan untuk melanjutkan ke babak selanjutnya pun pupus.

Pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup, Meksiko mampu menunjukkan dominasinya dan meraih kemenangan telak 3-0 melawan Selandia Baru.

Gol-gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut menjadi pukulan telak bagi Indonesia, menyudahi harapan untuk melangkah ke babak 16 besar.

Meskipun Timnas U-17 Indonesia menampilkan permainan yang gigih dan semangat yang tinggi, namun ketidakmampuan untuk mencetak gol dan menang di pertandingan krusial menjadi hambatan besar.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah