Federasi Malaysia Langsung Perpanjang Kontrak Pelatih Timnas Kim Pan gon Usai Taklukkan Kyrgyzstan

- 17 November 2023, 20:13 WIB
Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026
Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026 /FAM Malaysia

JURNAL NGAWI - Berita gembira bagi Pendukung Timnas Malaysia, Harimau Malaya, karena pelatih utama mereka, Kim Pan-gon, resmi memperpanjang kontraknya selama 2 tahun bersama timnas Malaysia.

Perpanjangan Kontrak ini akan membawa Kim Pan-gon bersama Harimau Malaya hingga tahun 2024, membuktikan kepercayaan yang tinggi dari Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Kontrak Kim Pan-gon bersama Harimau Malaya sebelumnya dijadwalkan akan berakhir pada Januari tahun depan. Namun, dengan penandatanganan kontrak baru pada awal Januari 2022, pelatih asal Korea Selatan ini akan terus memimpin timnas Malaysia dalam sejumlah kompetisi bergengsi.

Perpanjangan kontrak ini bukanlah keputusan yang diambil secara sembarangan. Sejak awal, Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, mengungkapkan bahwa perpanjangan kontrak Kim Pan-gon merupakan bagian integral dari perencanaan FAM.

Baca Juga: Timnas Malaysia Langsung Naik 7 Peringkat Ranking FIFA Usai Kalahkan Kyrgyzstan di Kualifikasi Piala Dunia

Baca Juga: Highlight Kemenangan Timnas Malaysia vs Kyrgyzstan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Harimau Malaya Bangkit

Keputusan ini juga mencerminkan kesuksesan dan performa impresif Harimau Malaya di bawah kepemimpinan Kim Pan-gon.

Kim Pan-gon, yang sebelumnya telah menciptakan keajaiban dengan membawa timnas Malaysia meraih kemenangan dramatis 4-3 melawan Kyrgyzstan di Stadion Nasional Bukit Jalil, kembali menjadi sorotan.

Keberhasilannya mengatasi tantangan pertama ini menjadi bukti bahwa Harimau Malaya berada di jalur yang tepat di bawah bimbingannya.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: FAM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x