Fakta Menarik Nama Lionel Messi Jadi Nama Kota di Argentina

- 1 Desember 2023, 10:32 WIB
Nama Lionel Messi akan diabadikan jadi nama kota di Argentina
Nama Lionel Messi akan diabadikan jadi nama kota di Argentina /ANTARA/

JURNAL NGAWI - Lionel Messi, Mega bintang sepak bola dunia Yang Sekarang Bermain Di Liga MLS Bersama inter miami , siap mencetak sejarah baru di tanah kelahirannya.

Sebuah kota di Provinsi Santa Fe, Argentina, sedang bersiap-siap untuk mengganti namanya dan memilih identitas baru yang sangat istimewa - nama Lionel Messi.

Keputusan luar biasa ini diumumkan oleh anggota Komite Lingkungan daerah tersebut dalam wawancara dengan TyC Sports dan dikutip dari Marca. Menurutnya, "Sekarang kami memantapkan nama lingkungan ini, yang merupakan sesuatu yang luar biasa, mewakili sepanjang sisa hidup kami.

Lingkungan ini merupakan rumah bagi banyak keluarga pekerja muda. Orang-orang luar biasa, baik, dan istimewa."

Baca Juga: Agustin Ruberto Penyerang Argentina U-17, Berpotensi Ukir Sejarah Sebagai Top Skorer Piala Dunia U-17 2023

Baca Juga: Profil Valentino Acuna Pemeran Lionel Messi Muda yang Kini Tampil di Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Proses penggantian nama ini akan melibatkan pemungutan suara di antara warga setempat, menjadikannya suatu keputusan yang demokratis. Namun, untuk memastikan kesepakatan penuh, persetujuan dari Dewan Kota juga tetap diperlukan.

Provinsi Santa Fe, yang terletak di timur laut Amerika Selatan, telah menjadi saksi karier cemerlang Messi sejak awal. Keputusan untuk menamai sebuah kota dengan nama sang legenda sepak bola tersebut diharapkan akan menjadi penghormatan luar biasa bagi Messi dan juga membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat setempat.

Warga Argentina dan penggemar Messi di seluruh dunia sangat antusias menyambut berita ini. Dengan pemilihan nama Messi sebagai identitas kota, diyakini bahwa kota tersebut akan menjadi pusat perhatian tidak hanya di Argentina tetapi juga di tingkat internasional.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x