Biodata Rizky Ridho Bek Timnas Indonesia Produk Internal Persebaya, Usia, Tinggi, Instagram, Karier

- 8 Januari 2024, 14:00 WIB
Rizky Ridho Bek Timnas Indonesia Persija
Rizky Ridho Bek Timnas Indonesia Persija /@Rizky Ridho Ramadhani

JURNAL NGAWI - Satu-satunya bek Indonesia yang selalu digunakan Shin Tae Yong, yakni Rizky Ridho. Berikut profil biodata bek produk internal Persebaya Surabaya yang kini membela Persija Jakarta.

Rizky Ridho adalah pesepakbola muda yang kini membela klub Ibu Kota Jakarta, Persija. Namanya tak pernah absen menghiasi skuad Timnas Indonesia dari kelompok umur sampai senior.

Pemain 22 tahun kelahiran Surabaya Jawa Timur itu selalu jadi kepercayaan Shin Tae Yong. Banyak bek tangguh naturalisasi yang didatangkan pelatih Korea Selatan, faktanya tak pernah bisa menggantikan posisi Rizky Ridho di starting eleven Timnas Indonesia.

Elkan Baggot, Jordi Amat, Sandy Walsh, terbaru Justin Hubner adalah nama-nama pemain naturalisasi Timnas Indonesia era Shin Tae Yong yang punya posisi sama seperti Rizky Ridho yakni Bek Tengah.

Baca Juga: Perjalanan Karier Sepak Bola Yakob Sayuri Anak Papua di Timnas Indonesia Piala Asia Qatar

Baca Juga: Profil Justin Hubner Catatan Statistik di Liga Inggris, Akun Instagram, Karier, Usia, Agama

Namun, dalam beberapa laga terakhir Timnas seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026, Rizky Ridho selalu jadi pilihan utama mengisi lini belakang Skuad Garuda.

Perjalanan Karier Sepak Bola Rizky Ridho

Seperti anak-anak kecil di Surabaya lainnya, Rizky Ridho menggeluti hobi sepakbola di SSB Internal Persebaya.

Pada tahun 2018, Ia masuk dalam skuad Persebaya U-20 yang berlaga di EPA Liga 1 Indonesia. Pada tahun 2019, Rizky Ridho membawa Persebaya U20 juara pada kompetisi tersebut.

Halaman:

Editor: Zayyin Multazam Sukri

Sumber: transfermarket


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah