Nicolas Jackson Seharusnya Bukan Striker, Legenda Inggris Minta Pochettino Rubah Posisi Jackson di Chelsea

- 9 Mei 2024, 09:25 WIB
Nicolas Jackson
Nicolas Jackson /Foto: @jackson.nj11

JURNAL NGAWI - Mantan penyerang Timnas Inggris Darrent Bent menyarankan Pochettino merubah posisi bermain Nicolas Jackson. Jika Chelsea ingin memanfaatkan kemampuan pemain tersebut.

Darren Bent kagum dengan kecepatan striker Chelsea Nicolas Jackson. Bent yang kini jadi Pundit menyebut penyerang asal Senegal itu untuk terus meningkatkan penampilannya jika ia ditempatkan sebagai pemain sayap kiri.

The Blues mendapatkan jasa Jackson dari Villarreal musim panas lalu dengan nilai dilaporkan £32 juta. Meskipun ia telah mencetak 16 gol dan enam assist di semua kompetisi musim ini, Jackson mendapat kritik karena tidak cukup kritis di depan gawang.

Bent yakin pemain internasional Senegal itu punya potensi untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik untuk Chelsea. Pemain asal Inggris itu menegaskan bahwa Mauricio Pochettino bisa mendapatkan yang terbaik dari sang striker jika dia memindahkannya ke sayap kiri sehingga dia bisa memanfaatkan kecepatannya.

Baca Juga: Manchester United Ikuti Langkah Chelsea Berburu Tanda Tangan Bek Binaan Akademi Man City

Dia berkata pada talkSPORT (seperti dikutip The Chelsea Chronicle):

“Saya pikir ada pemain di sana. Saya pikir dia akan menjadi lebih baik, saya yakin. Jika mereka mendapatkan penyerang tengah yang diakui dan dia bermain di sisi kiri, saya pikir dia bisa menimbulkan masalah bagi mereka.”

"Dia cepat, dia kuat. Saya belum pernah melihat seseorang berlari [William] Saliba seperti dia berlari, dan saya berpikir, 'Ya ampun. Dia cepat'. Ya, dia telah melewatkan peluang besar, tapi golnya di akhir pekan, ketenangan, tentu saja yang kedua, ketenangan. Saya pikir ada pemain di sana. Saya pikir dia akan menjadi lebih baik.”

Nicolas Jackson sedang dalam performa terbaiknya dalam mencetak gol untuk The Blues baru-baru ini, mencetak dua gol saat mereka menang 5-0 atas West Ham United dan mencetak gol dalam kemenangan 2-0 melawan Tottenham Hotspur .***

Editor: Zayyin Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah