Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 15 Mei 2024, 17:08 WIB
Foto timnas u23 di piala afc u23 2024
Foto timnas u23 di piala afc u23 2024 /Pssi/

JURNAL NGAWI - Tim Nasional Indonesia akan melakoni dua laga pamungkas dalam Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda dijadwalkan menghadapi Irak dan Filipina pada FIFA Matchday bulan Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan mengumpulkan 7 poin. Tim asuhan Shin Tae-yong berhasil meraih dua kemenangan melawan Vietnam dan satu hasil imbang saat melawan Filipina.

Di puncak klasemen, Irak memimpin dengan 12 poin setelah menyapu bersih empat kemenangan. Vietnam berada di posisi ketiga dengan 3 poin, sementara Filipina menempati posisi terbawah dengan 1 poin.

Baca Juga: Xavi Woudstra Calon Pemain Timnas Indonesia yang Punya Catatan Menarik di Liga Belanda

Baca Juga: Netizen Indonesia Serang Timnas Guinea dengan Umpatan Rasis Pasca Kekalahan Timnas U-23

Timnas Indonesia akan terlebih dahulu menghadapi Irak pada Kamis, 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, pada Selasa, 11 Juni 2024, mereka akan bertemu Filipina. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di SUGBK, Jakarta.

Indonesia hanya memerlukan satu kemenangan atau dua hasil imbang untuk memastikan posisi kedua di grup dan melaju ke putaran ketiga kualifikasi.

Peluang besar bagi Indonesia untuk meraih tiga poin ada saat melawan Filipina. Jika Indonesia menang, mereka akan mengumpulkan 11 poin, jumlah yang tidak bisa dikejar oleh Vietnam, meskipun Vietnam memenangkan dua laga terakhirnya dan mengumpulkan total 9 poin.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah