Satu Langkah Lagi Mbappe Menuju Wembley: PSG Tembus Semifinal UCL

- 17 April 2024, 20:24 WIB
Pemain Paris St Germain's Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai menciptakan gol ketiga di gawang Barcelona.
Pemain Paris St Germain's Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai menciptakan gol ketiga di gawang Barcelona. /REUTERS/Juan Medina

JURNAL NGAWI - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, melangkah lebih dekat menuju mimpi final Liga Champions setelah membawa timnya meraih kemenangan gemilang 4-1 (agregat 6-4) atas FC Barcelona pada leg kedua perempat final.

Laga yang digelar di Stadion Olympic Lluis Companys pada Rabu dini hari ini menjadi pentas magis bagi Mbappe yang mencetak dua gol penentu pada menit 61 dan 89.

Kemenangan mengesankan ini bukanlah semata-mata hasil individu Mbappe, tetapi juga karya kolektif dari tim Les Parisiens. Setelah tertinggal duluan oleh gol Raphinha pada menit ke-12, PSG bangkit dan membalikkan keadaan melalui Ousmane Dembele (40') dan Vitinha (54').

Baca Juga: Xavi: Kartu Merah Araujo Mengubah Segalanya, Biang Kekalahan Barcelona atas PSG

Keunggulan mereka semakin nyata setelah Ronald Araujo dari Barcelona mendapat kartu merah pada menit 29, memberikan keunggulan jumlah pemain bagi PSG.

"Kami sangat senang, kami sangat, sangat senang. Kami pastinya ingin menang. Kami bekerja selama enam hari dengan gagasan bahwa kami akan datang ke sini dan menang. Dan ini adalah kemenangan seluruh skuat,” ujar Mbappe dengan antusiasme yang memancar.

Kemenangan ini memastikan PSG melaju ke semifinal Liga Champions, di mana mereka akan menghadapi Borussia Dortmund. Dortmund yang mengeliminasi Atletico Madrid dengan agregat 5-4 akan menjadi ujian berikutnya bagi ambisi juara PSG.

"Satu langkah lagi, satu langkah lagi menuju final di Wembley," kata Mbappe dengan penuh semangat.

Baca Juga: Mbappe Putuskan Tinggalkan PSG, Menuju Real Madrid: Sensasi Bursa Transfer Musim Panas 2024

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x