Said Abdullah Ungkap: Megawati dan Prabowo akan Bertemu Setelah Sidang Putusan Pemilu 2024 di MK

- 1 April 2024, 19:44 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah.
Ketua DPP PDIP Said Abdullah. /Pikiran Rakyat/Oktaviani/

JURNAL NGAWI - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah, mengajak semua pihak untuk bersabar menunggu kabar pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto. Pertemuan ini direncanakan akan terjadi setelah sidang putusan pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

"Kita bersabar karena kita menunggu proses MK seperti apa! Jangan buru-buru," ujar Said menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (31/3/2024), usai acara buka bersama yatim piatu dan janda di kantor DPD PDIP Jatim.

Said menjelaskan bahwa tidak ada masalah ideologis antara PDI Perjuangan dan Gerindra, sehingga pertemuan antara kedua ketua umum partai politik tersebut akan berjalan lancar.

"Ibu Mega sebagai pemenang pileg, bapak Prabowo Subianto sebagai pemenang pilpres, insya Allah jauh sebelum pertemuan itu nantinya akan didahului pertemuan oleh mbak Puan Maharani nanti setelah keputusan MK," ujar Said yang juga merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga: Said Abdullah Ungkap Alasan Ganjar-Mahfud Kalah di Madura

Selain itu, PDI Perjuangan Jatim telah memulai penjajakan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk diusung di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

PDIP bahkan sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai politik yang telah mengeluarkan rekomendasi untuk pencalonan Khofifah.

Said Abdullah menyatakan bahwa pihaknya memberikan perhatian kepada Khofifah untuk bersama-sama membangun Jawa Timur lima tahun ke depan.

"Kami menaruh respek betul kepada Mbakyu Khofifah dan bagaimana Mbakyu Khofifah memandang kami," katanya.

Halaman:

Editor: Hafidz Muhammad Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x