Jonatan Christie Merangsek Naik, Ginting Tertahan, Prediksi Ranking Badminton Desember 2021

- 29 November 2021, 07:01 WIB
Wow! Digilas Viktor Axelsen Babak Semifinal, Ternyata Segini  Hadiah Uang Jonatan Christie di Indonesia Open
Wow! Digilas Viktor Axelsen Babak Semifinal, Ternyata Segini Hadiah Uang Jonatan Christie di Indonesia Open /Antara News

JURNAL NGAWI - Usai Indonesia Open 2021, ranking Jonatan Cristie diprediksi merangsek naik. Anthony Ginting tertahan. Inilah prediksi ranking BWF Badminton tunggal putra Desember 2021.

Indonesia Open 2021 telah selesai. Penyelenggaraan di Bali itu sebagai akhir dari tour BWF sepanjang tahun ini. Berikut prediksi ranking pemain setelah tour di bulan November ini.

Kento Momota akhirnya tergusur dari ranking pertama BWF setelah hampir 2 tahun memegang puncak klasemen. Penggusurnya adalah sang juara Indonesia Open 2021, Viktor Axensen. Raihan poin di Indonesia Open menjadi 113.979 membuat tunggal pria terbaik dari Denmark ini menguasai world ranking. Kento Momota tergusur di posisi kedua dengan 112.210.

Baca Juga: Minion Juara, Kokoh di Puncak Klasemen, Berikut Prediksi Ranking BWF Desember 2021

Momota terhenti di babak 16 besar di Indonesia Open kemarin. Pria asal Jepang ini takluk di tangan Loh Kean Yew dari Singapura, yang merangsek 6 tingkat sehingga masuk ke 20 besar.

Posisi 3 masi diduduki Anders Antonsen yang mengundurkan diri di Indonesia Open karena masalah kesehatan. Chou Tien Chen berada di posisi ke empat belum berubah.

Baca Juga: Anders Antonsen WO dari Indonesia Open 2021, Jonatan Balik ke Ranking 7 Dunia

Anthony Sinisuka Ginting yang kalah di babak awal Indonesia Open masih tertahan di posisi ke 5. Dia kalah dari Cristo Popov dari Prancis.

Jonathan Christie yang selalu tampil menawan di rumah sendiri merangsek naik ke posisi 7 ranking BWF. Jojo yang kalah di Semifinal atas Anders Antonsen meraih poin 77.647, sehingga menggusur Lee Zii Jia dari Malaysia ke posisi 8 ranking BWF.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x