Manchester United Tahan Chelsea, Puncak Klasemen Premier Inggris Memanas

- 29 November 2021, 02:03 WIB
Jorginho melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.
Jorginho melakukan selebrasi usai mencetak gol pada laga Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester United, laga tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. /Instagram/@chelseafc

JURNAL NGAWI - Liga Premier Inggris pekan ke 13 di tutup dengan aksi Manchester United yang berhasil menahan imbang Chelsea, Senin (29/11). Hasil ini membuat puncak klasemen memanas memasuki bulan Desember yang padat.

Chelsea bermain di kandang sendiri bermain menyerang. Pasukan Tuchel terus mengurung pertahanan MU. Menit ke 4, andai Hudson Odoi lebih tenang, The Blues akan unggul. Namun, babak pertama ditutup dengan 0 - 0.

Baca Juga: Indonesia Open 2021 Greysia Apriyani Lolos Final, Target Juara Lawan Jepang

Babak kedua, justru Manchester merah yang unggul lebih dulu. Kesalahan Jorginho mengkontrol bola hasil buangan pemain belakang United, langsung dimanfaatkan Sancho yang tinggal berhadapan dengan Eduard Mendy. United unggul 1 gol.

Gol balasan Chelsea baru tercipta di menit ke 69. The blues mendapat hadiah penalty, setelah Thiago Silva dilanggar di dalam kotak penalty. Jorginho menebus doanya, mengeksekusi penalty dengan apik. Skor imbang 1 - 1.

Baca Juga: Tak Pikirkan Ralf Rangnick, Manchester United Fokus Taklukkan Chelsea Pekan Ini

Tidak ada gol lagi yang tercipta. United mengandalkan serangan bali dengan bertagan sangat dalam. Sementara The Blues terus memborbardir lini pertahanan United.

Hasil ini membuat puncak klasemen memanas. Dari awalnya, Chelsea sebagai puncak klasemen terpaut 3 poin dari Manchester City yang berada di posisi ke dua. Kini, hanya berjarak 1 poin. Pasalnya, sebelum pertandingan Chelsea Vs Man United, Man City menang tipis 2 - 1 atas Westh Ham.

Dua gol Manchester City diciptakan Gundogan di menit 33, dan Fernandinho di menit 90. Westh Ham menciptakan gol di menit 90+5, melalui Lanzini.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x