Jelang Timnas Indonesia Lawan Thailand, Shin Tae yong Waspadai Messi Thailand Chanathip Songkrasin

- 28 Desember 2021, 10:30 WIB
Chanatip Songkrasin sedang berdual Bola Atas dengan pemain Vietnam di laga penentuan.
Chanatip Songkrasin sedang berdual Bola Atas dengan pemain Vietnam di laga penentuan. /ANTARA/

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand di Final Piala AFF. Shin Tae yong mewaspadai Messi nya Gajah Perang.

Timnas Thailand memiliki skuad yang tidak hanya berkualitas tapi juga penuh dengan pengalaman. Termashur ada Teerasil Dangda pemain yang pernah bermain di Eropa mulai Man City di Premier League, hingga UD Almeira di Spanyol.

Tapi, Teerasil sekarang sudah berusia 33 tahun meski ketajamannya mencetak gol belum berkurang. Timnas Thailand yang berjuluk Tim Gajang Perang itu juga memiliki Chanatip Songkrasin.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Masih Muda, Shin Tae yong Yakin 10 Tahun Nanti Akan Merajai Asia

Chanatip memiliki julukan Leonel Messi nya Thailand. Tubuhnya yang mungil, eksplositas, serta berkaki kidal alasan Chanathip berjuluk itu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong sudah meraba-raba calon lawan di Final Piala AFF. Satu yang pelatih asal korea itu persiapkan adalah taktik untuk meredam Chanathip Songkrasin.

Pasalnya, aksi-aksi Chanathip merepotkan. Bahkan 2 gol ke gawang Vietnam yang mengantar Thailand ke Final semua di cetak oleh Messi nya Thailand itu.

Baca Juga: Klub Rans FC Bertabur Bintang, Rahmad Darmawan Akui Beruntung

"Songkrasin kecil, cepat, aktif, dan free roll. Anda harus pintar saat bertahan, tapi saya akan tekankan saat latihan," kata Shin Tae yong seperti dikutip dari media korea, n.news.naver.com, Selasa 28 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah