Piala AFF U23, Shin Tae yong Pastikan Tanpa Pemain dari Klub Luar Negeri

- 1 Januari 2022, 12:57 WIB
Partai hidup mati akan dilakoni Timnas Indonesia di leg 2 Piala AFF setelah di leg 1 kalah telak 4-0 dari Thailand.
Partai hidup mati akan dilakoni Timnas Indonesia di leg 2 Piala AFF setelah di leg 1 kalah telak 4-0 dari Thailand. /Dok. AFF Suzuki Cup 2020

JURNAL NGAWI - Timnas Indonesia akan berlaga pada kejuaraan Piala AFF U23 Februari nanti. Pelatih, Shin Tae yong sudah mempersiapkan kerangka tim yang akan di bawa ke Kamboja nanti.

Mayoritas pemain yang membela Timnas Senior di Piala AFF Singapura akan mengisi skuad U23 di Piala AFF U23 yang berlangsung di Kamboja. Para pemain Timnas senior dihuni oleh pemain di bawah usia 23 tahun, mereka bahkan menjadi tulang punggung tim.

Seperti Witan Sulaeman, Asnami Mangkualam, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Pratama Arhan, Ramai Rumaikiek, Rizky Ridho, sampai Egy Maulana Vikri, dan Elkan Baggott. Mereka semua masih punya kesempata bela Indonesia di ajang piala AFF U23.

Baca Juga: Percaya Diri, Timnas Indonesia Akan Taklukan Thailand di Final AFF Shin Tae yong Siapkan Strategi Terbaik

Shin Tae yong mengungkapkan tim yang berada di Singapura di ajang Piala AFF akan membela Indonesia di Piala AFF U23. Namun, pemain yang bermain di luar negeri dipastikan tidak ikut serta.

"Pemain yang bermain di luar negeri yaitu Egy, Elkan, Asnawi, dan Witan tidak bisa ikut," ujar Shin dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan leg kedua final Piala AFF 2020 kontra Thailand, dikutip dari Antara, Sabtu (1/1).

Baca Juga: Tips Jago Bermain Bane Mobile Legends, Hero Fighter Cocok Buat Incer Turret Lawan

Para pemain yang akan membela Timnas Indonesia U23 hanya berisi pemain yang membela klub di Indonesia. Kekuatan itu dirasa cukup untuk bertanding di Piala AFF U23. "Mereka akan dibawa untuk memperkuat tim ini," ujarnya.

Guna melengkapi tim yang akan di bawa ke Kamboja nanti, Shin Tae yong akan memanggil pemain-pemain muda lainnya yang membela klub sepakbola di Indonesia.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah