Timnas Thailand Tak Ingin Lengah Menang Meski Besar dari Indonesia di Leg Pertama

- 31 Desember 2021, 17:43 WIB
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking yang Berhasil Membawa Pemain di Final AFF Cup 2020
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking yang Berhasil Membawa Pemain di Final AFF Cup 2020 /Instagram/@thethaoso.cc

JURNAL NGAWI - Leg pertama Final Piala AFF Timnas Thailand menang 4-0 atas Indonesia. Leg kedua, Pelatih Thailand tidak ingin pemainnya lengah.

Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking mewanti-wanti para pemainnya agar tidak lengah pada leg kedua final Piala AFF pada Sabtu, 1 Januari 2021 besok.

"Kami tak mau memberikan kesempatan itu untuk Indonesia," ujar Polking dalam konferensi pers virtual,  seperti dikutip dari Antara, Jumat (31/12).

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong Senang Pemainnya Dilirik Klub Luar Negeri

Kemenangan besar 4-0 atas Timnas Indonesia, dianggap Polking pertandingan belum berakhir. Pasalnya, masih ada 90 menit yang harus dilakoni pada leg kedua nanti melawan Timnas Indonesia.

"Saya belum berpikir pertandingan final ini selesai. Kita sudah pernah melihat ada tim terbaik dengan pemain terbaik di dalamnya yang kalah ketika sudah menang 4-0," tutur Polking.

Baca Juga: Percaya Diri, Timnas Indonesia Akan Taklukan Thailand di Final AFF Shin Tae yong Siapkan Strategi Terbaik

Pelatih berpaspor Brazil tersebut memastikan para pemainnya dalam kondisi konsentrasi penuh jelang laga leg kedua final Piala AFF.

"Agar situasi tidak diinginkan tak terjadi, kami harus mempersiapkan diri dengan baik, memulihkan diri dengan benar. Kami juga mau mengecek kondisi pemain yang cedera. Intinya, kami akan berlaga di leg kedua dengan konsentrasi penuh," kata Polking.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah