Philippe Coutinho Pulang ke Inggris, Kini Bela Aston Villa

- 7 Januari 2022, 19:18 WIB
Philippe Coutinho Pindah Ke Aston Villa
Philippe Coutinho Pindah Ke Aston Villa /Instagram @avofficial

JURNAL NGAWI - Gelandang Barcelona Philippe Coutinho punya pelabuhan baru di Inggris, sekarang akan bergabung dengan Steven Gerrard di Aston Villa.

Philippe Coutinho bagian dari pembelian mahal Barcelona di Era Bortameu dari Liverpool musim padas 2013. Bersama The Reds Coutinho memang jadi andalan meski Suarez telah pergi Liverpool tetap jadi tumpuan membawa kejayaan Anfield.

Tapi, ketika berpindah ke Barcelona, magis Coutinho seperti lenyap secara tiba-tiba. Dipinjamkan ke Bayern Muenchen nyatanya tidak membawa peruntungan bagi Coutinho.

Baca Juga: Tentang AFF U23, Enam Pemain Timnas U18 yang Berpotensi Dibawa Shin Tae Yong ke Kamboja Februari Nanti

Balik ke Barcelona, Coutinho belum juga menemukan sentuhan terbaiknya. Jarang dimainkan meski Barcelona sudah berganti pelatih ke legende klub Xavi.

Kini, Coutinho kembali menjalani musim peminjaman. Kali ini dia pulang ke Inggris pukan ke Anfield tapi ke klub Aston Villa yang sekarang di latih oleh legenda klub Liverpool Steven Gerrard.

"Perjanjian itu juga mencakup opsi untuk membeli dan Philippe akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan," tulis pernyataan resmi klub Aston Villa, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga: Profil Ronaldo Kwateh Striker Timnas Indonesia di Piala AFF U23, Usia, Tinggi Badan, Solusi Shin Tae yong

Faktor Steven Gerrard dikabarkan jadi faktor kunci Philippe Coutinho datang ke Aston Villa. Dalam detil kontrak seperti dikutip dari twitter @fabrizioromano klausul opsi beli untuk Aston Villa akan berlaku hingga Juni dan dianggap € 40 juta.

Halaman:

Editor: Zayyim Multazam Sukri

Sumber: Fabrizio Romano


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x