Bintang Matildas Ellie Carpenter; 'Australia Ingin Tetap Jadi Tim Number One di Piala Asia Wanita AFC 2022'

- 21 Januari 2022, 19:12 WIB
Gambar Bintang Matildas Ellie Carpenter
Gambar Bintang Matildas Ellie Carpenter /Jurnal Ngawi/Gambar Goal

JURNAL NGAWI - Bintang Matildas, Carpenter, berharap dapat memenangkan Piala Asia Wanita AFC. Bek pemenang Liga Champions Wanita Lyon menargetkan trofi di turnamen bulan ini, membangun hingga Piala Dunia Wanita 2023

Ia adalah bintang Australia Ellie Carpenter berharap dapat menambahkan Piala Asia Wanita AFC ke koleksi trofinya yang terus bertambah, dengan Matilda masuk ke turnamen bulan ini dengan tujuan mempertahankan status mereka sebagai "tim nomor satu di Asia".

Carpenter bergabung dengan juara Eropa tujuh kali Lyon pada 2020 dan sejak itu meraih gelar Liga Champions dan Piala Prancis, menyusul dua trofi di kandang bersama Melbourne City.

Baca Juga: Jadwal Piala Asia Wanita 2022 Australia vs Indonesia, Live iNewsTV, Daftar Skuad Timnas Putri

Dia belum mengambil trofi utama dengan negaranya, dengan juara 2010 Australia salah satu favorit masuk ke Piala Asia tahun ini, setelah mencapai tiga final terakhir.

Apa yang telah dikatakan?
Berbicara dalam sebuah wawancara eksklusif dengan awak media Goal , Carpenter berkata:
“Saya pikir setiap turnamen besar itu menarik. Piala Asia ini pasti akan menjadi yang paling kompetitif. Ada begitu banyak negara besar sekarang, terutama di Asia, levelnya semakin tinggi, pujian untuk setiap negara dan liga, juga perkembangan sepak bola wanita."

“Kami ingin memenangkannya dan tetap menjadi tim nomor satu di Asia. Itu ambisi kami tetapi itu hanya muncul setiap empat tahun, jadi kami senang."

Baca Juga: Witan Sulaeman Resmi Merapat ke FK Senica Dikontrak Sampai Juni 2022

“Bagi saya, sebagai bagian dari Matildas, kami belum pernah memenangkan apa yang ingin kami menangkan di masa lalu, tetapi yang pasti satu hal yang ingin saya lakukan dengan tim ini adalah memenangkan Piala Asia."

“Terakhir kali, kami kalah dari Jepang di final, tetapi satu hal yang kami sukai sebagai sebuah tim adalah mendapatkan trofi itu di Piala Asia."

Halaman:

Editor: Anwar Thohir

Sumber: goal.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x