Jadwal Final Liga Champions 2022 dan Tempat Pelaksanaan

- 23 Februari 2022, 13:23 WIB
Jadwal Final Liga Champions 2022 dan Tempat Pelaksanaan
Jadwal Final Liga Champions 2022 dan Tempat Pelaksanaan /Jurnal Ngawi /Gambar Liga Champions

JURNAL NGAWI - Dimanakah final Liga Champions 2022? Tanggal, waktu, kota dan siapa tuan rumah stadion untuk acara Final UEFA. Simak sampai bawah.

Ada 16 tim yang tersisa di Liga Champions UEFA 2021-22 dan semuanya akan memasuki babak sistem gugur dengan impian melaju ke final pada Mei mendatang.

Hanya ada tiga putaran tersisa sebelum kita mengetahui dua finalis yang akan bertemu untuk mahkota 2022. Perempat final berlangsung dalam dua minggu pertama bulan April hingga semifinal ditutup pada 4 Mei.

Itu akan memberi dua finalis waktu 24 hari penuh untuk pulih dan bersiap untuk kejuaraan yang akan dimainkan di tempat netral pada akhir Mei. Berikut adalah semua detail tentang final Liga Champions 2022.

Di mana final Liga Champions 2022?
Untuk kedua kalinya dalam sejarah turnamen dan yang pertama sejak 2008, final akan digelar di Rusia. Final tahun ini diadakan di Stadion Krestovsky di Pulau Krestovsky di Saint Petersburg, Rusia.

Stadion ini biasanya disebut Gazprom Arena, tetapi untuk final Liga Champions akan disebut sebagai Stadion Krestovsky mengingat peraturan UEFA tentang nama sponsor untuk tuan rumah acaranya.

Stadion Krestovsky adalah fasilitas baru yang dibangun menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia, dan sejak dibuka pada April 2017 telah menjadi kandang FC Zenit Saint Petersburg, termasuk untuk pertandingan Liga Champions mereka.

Stadion ini juga pernah menjadi tempat penyelenggaraan sejumlah turnamen internasional, termasuk final Piala Konfederasi 2017, pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018, dan sejumlah pertandingan selama Euro 2021, termasuk perempat final.

Kapan final Liga Champions 2022?
Tanggal: Sabtu, 28 Mei
Waktu: 10 malam setempat/8 malam GMT/3 sore ET
Lokasi: Saint Petersburg, Rusia
Stadion: Stadion Krestovsky.

Final dijadwalkan akan dimainkan pada 28 Mei, pukul 10 malam waktu setempat. Upacara trofi akan berlangsung lewat tengah malam di Saint Petersburg.

Halaman:

Editor: Anwar Thohir


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x